PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Dorong Mahasiswa Lulus Tepat Waktu, Fakultas Teknik UPGRIP Gelar Workshop Penulisan Skripsi

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna mendorong mahasiswa mampu menyelesaikan studi tepat waktu, Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Workshop Penulisan Skripsi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh

Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Adiguna, ST., M.Si diikuti oleh 18 orang dari dua program studi yaitu program studi Teknik Elektro sebanyak 3 orang dan program studi Teknik Kimia sebanyak 15 orang. Selebihnya ada mahasiswa yang mengikuti KKL, KKN sehingga tidak memungkinkan ikut workshop ini.

Adapun  Narasumber dalam kegiatan  Workshop Penulisan Skripsi kali ini adalah  Dekan Fakultas Teknik Adiguna, S.T,M.Si., Emidiana, ST., MT., Amiwarti, S.T., MT., dan Muhrinsyah Fatimura, S.T., MT. serta dimoderatori oleh Rully Masriantini, S.T., M.T.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Adiguna, ST., M.Si. mengatakan peseta workshop  ini termasuk istimewa, karena didukung oleh teknologi yang ada.

(Suasana peserta saat mengikuti Workshop Penulisan Skripsi)

“Universitas dengan Tag line Kampus Melaju Dengan Mutu, Cyber University, menuju kampus Merdeka , Merdeka Belajar memfasilitasi sarana prasarana yang baik sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya, Sabtu (6/11/2021).

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk mahasiswa karena pedoman penulisan skripsi yang digunakan tahun ini berbeda dengan sebelumnya, baik format laporan, proses penelitian, ataupun observasi.

Sehingga diharapkan kualitas dari skripsi tersebut jauh lebih baik dan tidak terjadi pengulangan dalam penulisan skripsi atau jurnal.

Setelah di lanjutkan oleh paparan dari masing masing pemateri secara parallel,  narasumber dari materi pertama Dekan Fakultas Teknik Adiguna, ST.,M.Si dengan materi berjudul Kebijakan Akademik Fakultas Teknik, kemudian paparan yang kedua oleh Emidiana, ST., MT berjudul Format Penulisan Skripsi, dan paparan ke tiga oleh narasumber Amirwati, ST.,MT dengan judul Prosedur dan Persyaratan Kegiatan Skripsi Mahasiswa dan dilanjutkan dengan paparan Muhriansyah Fatimura, ST.,MT. dengan judul Sitasi , Format dan Submit Jurnal.

 

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Aan Safentry, ST., MT mengatakan Workshop pelatihan penulisan skripsi ini, diadakan dikarenakan   masih adanya mahasiswa yang belum mengetahui cara-cara atau format baku dalam penulisan skripsi yang baik dan benar sebagai pedoman pada Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang.

“Diadakannya kegiatan workshop penulisan skripsi ini juga bertujuan agar mahasiswa mengetahui tata cara penulisan skripsi berikut format dan tata caranya,” terangnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, bahwa penyampaian materi dilaksanakan secara metode hybrid yaitu antara sistem online dan sistem offline.

Sehubungan dengan workshop yang dilakukan oleh Fakultas Teknik ini, para mahasiswa/peserta merasa senang dan terbantu. Mereka semakin yakin untuk dapat menyelesaikan penulisan skripsi mereka dengan baik sesuai pedoman yang ada dan tepat waktu. Salah satu peserta, Debi Kharisna dari Prodi Elektro menyatakan rasa terima kasihnya kepada Dekan Fakultas Teknik dan jajaran, para pemateri serta segenap panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan workshop ini benar-benar bermanfaat dan memberikan pengetahuan dan pengalaman yang sangat berharga, pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button