Olahraga

Kembali Torehkan Medali, Wiwit: Terima Kasih Doa Masyarakat Sumsel

 

SumselMedia.Com, Jayapura-

Wiwit, atlet binaan National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan berhasil menorehkan dua medali pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Tanah Papua.

Sebelumnya, pemilik nama lengkap Endang Purwitasari ini meraih medali perak lari 100 M putri, klasifikasi T35-36 CP cabang olahraga paraatletik pada Selasa (9/11/2021) lalu.

Dinomor berbeda, hari ini Wiwit menyumbang medali emas 200 M putri, klasifikasi T35-36 CP cabang olahraga paraatletik saat bermain di Stadion Lukas Enembe, Papua, Kamis (11/11/2021).

Wiwit berhasil membukukan lari tercepat dibarisannya dengan limit 36.61 detik meninggalkan wakil NTT Stevani E Mamany dari dengan menyelesaikan garis finish dengan 44.15 detik sementara wakil tuan rumah Dormina Sanadi harus puas dengan medali perunggu dengan limit 49.25 detik.

“Alhamdulillah, terima kasih doa masyarakat Sumatera Selatan,” ujarnya.

Tak lupa, Wiwit juga menyampaikan terima kasih atas pembinaan pelatih dan support dari Pengurus NPCI Sumatera Selatan yang kembali menorehkan medali di pesta olahraga disabilitas terbesar Tanah Air tersebut.

Pelatih Paraatletik Hendi Pribakti mengatakan bahwa untuk Wiwit sudah mencapai target. Peparnas XV Jabar 2016 lalu, Wiwit menyumbang dua medali perak dan di Peparnas XVI 2021 di Papua meraih satu emas dan satu perak.

“Ini hasil luar biasa, selamat buat Wiwit. Selasa kemarin menyumbang perak, dan hari ini meraih medali emas,” terangnya.

Total, atletik telah mengumpulkan dua medali emas (Rica Octavia dan Endang Purwitasari), satu perak (Endang Purwitasari) dan satu perunggu (Iwan Susanto). Selanjutnya ada sisa tiga nomor lagi yang akan diikuti yakni Hendrik dinomor Cakram, Yuli di 200 M putri dan estafet yang diikuti Iwan Susanto, Haliman, Dony dan Ferry.

“Mudah-mudahan bisa menambah medali untuk Sumsel lagi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button