PGRI

............

holiday angkasa wisata
Sumsel

Atlet NPCI Banyuasin Harumkan Nama Daerah di Peparnas Papua

 

SumselMedia.Com, Banyuasin-

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyuasin berhasil mengantarkan atletnya pada prestasi multi event olahraga bergengsi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Tanah Papua yang digelar pada 2 hingga 15 November 2021 lalu.

Atlet tersebut adalah Feri Junaidi dari klasifikasi T12 yang berhasil meraih medali perunggu saat memperkuat Sumsel pada pesta olahraga disabilitas terbesar Tanah Air tersebut.

Ketua NPCI Banyuasin Sudarmono yang turut dalam Kontingen Sumsel pada Peparnas XVI Papua menyaksikan dengan bangga atletnya bisa mengharumkan nama daerah. Tak hanya mengharumkan nama Banyuasin tapi juga Sumsel kompetisi bergengsi nasional.

“Ini capaian luar biasa. Terima kasih sudah mengharumkan Banyuasin di kompetisi bergengsi nasional ini. Mudah-mudahan segera kita laporkan ke Bapak Bupati Banyuasin Bapak H Askolani SH MH atas prestasi ini,” ujar Sudarmono, Rabu (1/12/2021).

Sudarmono yang masuk dalam Kontingen Sumsel sebagai pelatih catur Sumsel ini menjelaskan bahwa Sumsel berhasil meraih peringkat sembilan diatas pulau Jawa yakni Kontingen Jawa Timur.

Sumsel meraih 15 medali emas, 16 perak dan 21 perunggu. Dan salah satunya dipersembahkan dari atlet Banyuasin dari cabang olahraga atletik.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan semangat baru. Utamanya bagi atlet-atlet Banyuasin. Apalagi saat ini kita akan menghadapi multi event olahraga disabilitas terbesar Sumsel yakni Peparprov III pada 3 hingga 13 Desember 2021 di OKU,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button