Olahraga

Atlet NPCI Palembang Terpilih Perkuat Timnas di ASEAN Para Games 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Palembang kembali berhasil mengantarkan atletnya terus berprestasi dipanggung olahraga.

Kali ini, atlet NPCI Palembang kembali terpilih untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada laga bergengsi Internasional ASEAN Para Games 2020 di Solo pada 31 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

Ketua NPCI Kota Palembang M Salim Saputra didampingi Sekretaris Mupli Hasan dan Wakil Sekretaris Bayu Haryono menyampaikan bahwa atlet NPCI Palembang yang memperkuat Timnas di Pesta olahraga disabilitas terbesar Asia Tenggara tersebut adalah Yuni dari Cabang Olahraga Catur.

“Yuni sendiiri sudah di Pelatnas. Kami Pengurus NPCI Palembang kembali bangga karena telah terpilih kembali atlet kita memperkuat Timnas di ASEAN Para Games,” ujar M Salim Saputra.

Lanjut Salim, bahwa Yuni sendiri bukan kali pertama memperkuat Timnas bahkan pada ASEAN Para Games di Negeri Jiran Malaysia 2017 lalu. Yuni berhasil meraih medali emas untuk Indonesia.

Kiprah Yuni yang merupakan atlet NPCI Palembang ini diharapkan menjadi motivasi bagi atlet lain untuk juga mampu menorehkan prestasi olahraga untuk Palembang.

“Dan tentu itu butuh perjuangan. Oleh karena itu kami himbau para atlet disabilitas Palembang untuk terus menjalani latihan,” pesannya.

Dengan latihan yang konsisten maka akan siap berkompetisi baik pada ajang wilayah seperti Peparprov, ajang nasional seperti Peparnas maupun dilevel Asia Tenggara seperti ASEAN Para Games.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button