Olahraga

Atlet Peraih Medali PON, Dilarang Tampil di Porprov, KONI Palembang Minta Regulasi Segera Diedarkan

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang merespon positif tentang adanya pernyataan Panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI tentang atlet peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) dilaranf turun tanding.

Pasalnya, Porprov musim ini digelar dalam rangka Porprov pembinaan, sehingga diharapkan melalui multi event bergengsi tersebut muncul bibit-bibit baru dari kabupaten/kota yang akan memperkuat Sumsel dilevel nasional.

Demikian dikatakan Sekretaris KONI Kota Palembang Rubi Indiarta, Selasa (17/8/2021). Pihaknya berharap regulasi yang akan menjadi acuan Porprov bisa segera diedarkan ke KONI kabupaten/kota yang nantinya akan menjadi kontingen diajang dua tahunab bergengsi tersebut.

“Kami baru saja mendengar informasi pemberitaan tentang atlet peraih medali PON dilarang ikut di Porprov. Kami belum tahu detailnya, apakah medali emas, perak, perunggu atau medali apapun. Sehingga kami berharap Panitia Besar Porprov segera memberikan edaran tentang aturan itu,” harapnya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan bahwa jika regulasi diedarkan secepatnya maka akan mempermudah KONI kabupaten/kota menyiapkan atlet-atletnya dalam menghadapi Porprov musim ini.

Hal ini juga dilakukan dalam rangka menertibkan atlet-atlet yang akan pindah atau mutasi agar proses yang dilakukan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

“Dan sampai saat ini, kami KONI Palembang terus mempersiapkan atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga untuk menjalani latihan dalam rangka meraih juara umum Porprov musim ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button