PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Awal 2022, Binpres KONI Sumsel Bakal Evaluasi Peraih Medali di Porprov OKU Raya

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan melalui Bidang Pembinaan dan Prestasi akan mengevaluasi peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di OKU Raya beberapa waktu lalu.

Pasalnya, multi event olahraga bergengsi terbesar Sumsel di OKU Raya beberapa waktu lalu adalah ajang pembinaan untuk melihat sejauh mana pembinaan olahraga di kabupaten/kota di Sumsel.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sumsel Dr. Meyrizal Usra, M.Pd, Rabu (15/12/2021). Menurutnya, hal ini penting untuk grand desaign menuju PON Aceh-Sumut.

“Jadi awal bulan nanti kita akan kumpulkan Pengprov Cabor. Salah satu tujuan adalah evaluasi Porprov kemarin,” ujar Meyrizal.

Lanjut dia, hal tersebut sekaligus memetakan atlet-atlet senior dan atlet yang baru saja berprestasi di Porprov OKU Raya. Atlet senior dimaksudkan bahwa ke depan apakah atlet senior tersebut masih bisa tampil di PON Aceh-Sumut atau tidak karena batasan usai.

“Sedangkan untuk atlet yang berprestasi di Porprov di OKU Raya jelas, kita akan lihat nanti berdasarkan promosi dan degradasi. Apakah bisa dijadikan atlet potensial atau tidak,” jelasnya.

Dikatakan Meyrizal bahwa evaluasi tersebut juga bertujuan untuk bagaimana membaca peluang dan tantangan sejak dini dalam menghadapi PON Aceh-Sumut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button