PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Bakal Aklamasi Pimpin IMI Sumsel, Walikota Pagaraalam Alpian Maskoni Gelar Pertemuan Dengan Klub

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni digadang akan memimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel mada bakti 2022-2026 pada Musyawarah Provinsi (Musprov) hari ini.

Berangkat dari hal tersebut, Alpian Maskoni menggelar pertemuan bersama para ketua-ketua klub untuk sharing dan mendengarkan masukan guna memimpin olahraga motor ini.

Digelar di Remington Hotel Palembang Selasa (1/2/2022) malam, acara inu diikuti oleh 10 klun dati 17 klub pemilik suara.

Sedangkan tokoh-tokoh otomotif Sumsel tampak hadir Anto Bambang Utoyo, James Sanger, Hilindia, Dedek Beten, Haristian, Hibson, Chandra Dewana, Yance dan Ketua IMI Sumsel periode 2016-2022 Augie Bunyamin.

Dalam kata sambutannya, Calon Ketua IMI Sumsel Alpian Maskoni mengatakan Pengprov IMI Sumsel punya fasilitas yang bagus dan orang-orang yang kompeten dalam mengurus olahraga otomotif di Sumatera Selatan.

“Potensi ini ada harus dimanfaatkan untuk menghasilkan pembalap-pembalap Sumsel yang handal dan berprestasi, apalagi pelaksanaan PON kedepan berbagai tangkai olahraga otomotif dipertandingkan, tentu ini menjadi peluang kita untuk meraih medali dalam even tersebut,” kata Alpian Maskoni.

Ditambahkan Alpian, Sumatera Selatan memiliki potensi dalam olahraga otomotif. Salah satunya Jakabaring memiliki fasilitas yang luar biasa untuk digunakan dalam event-event olahraga otomotif.

Namun IMI Sumsel harus didukung untuk oleh berbagai pihak agar gairah olahraga otomottif kembali bangkit.

“Saya katakan IMI Sumsel perlu dukungan seluruh insan otomotif untuk menggairahkan kembali kegiatan olahraga otomotif di Sumsel, namun yang harus dicatat semua tergantung klub IMI Sumsel hanya memfasilitasi,” imbuh Alpian

Sementara Ketua IMI Sumsel periode 2016-2022 Augie Bunyamin dalam kesempatan itu memaparkan hasil Munaslub IMI yang digelar tanggal 29 Januari lalu.

“Dalam munaslub itu dikatakan bawah akan dibentuk pengcab IMI di kabupaten/kota, hanya kewenangan dibatasi. Salah satunya wewenang untuk mengeluarkan rekomendasi event tetap dikeluarkan oleh Pengprov IMI. Sedangkan syarat membentuk pengkab minimal harus ada 10 klub menjadi materi perdebatan yang sengit,” terang Augie

Anto Bambang Utoyo yang merupakan sesepuh IMI Sumsel berharap kepada ketua IMI yang terpilih nanti dapat mengurus organisasi IMI dengan baik.

“Harapan saya ketua yang terpilih nanti dapat mengurus IMI dengan baik.

“Uruslah IMI dengan baik, dengan bidang-bidang yang ada bekerja samalah dgn baik,” kata Anto.

Anto juga berharap kedepannya jangan ada lagi balap liar maupun even balap yang tidak mendapakan rekomendasi IMI di wilayah Sumatera Selatan. Anto juga berpesan agar peserta dapat mengikuti acara Musprov IMi Sumsel esok hari dengan baik, tertib dan lancar hingga selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button