PGRI

............

holiday angkasa wisata
Uncategorized

Ulang Prestasi 2015, KONI Sumsel Bidik Emas di Sepakbola Porwil Aceh

 

SumselMedia.Com, Palembang,-

Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (KONI Sumsel) memasang target meraih medali emas cabang olahraga (cabor) sepakbola pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI 2023 di Provinsi Aceh.

Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin mengatakan, tidak memasang target rendah pada Porwil 2023. Target yang diusung KONI Sumsel adalah medali emas.

“Dalam Porwil nanti target KONI Sumsel dapat medali emas sepakbola dan lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh,” kata Hendri.

Hendri mengatakan, Sumsel pernah mengukir prestasi menjadi yang terbaik di Sumatera dengan meraih medali emas sepakbola pada Porwil Sumatera IX-2015. Saat itu, tim Pra-PON Sumsel yang dilatih Rudi Keltjes berhasil menaklukan tim Pra-PON Sumut dengan skor tipis 1–0. Pada pertandingan di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, tim Pra-PON Sumsel berhasil meraih medali emas cabang sepakbola setelah unggul melalui gol semata wayang yang dicetak Yusuf Effendi.

“Namun pada Porwil 2019 di Bengkulu, Sumsel gagal mempertahankan gelar dan tidak mampu lolos pada PON XX di Papua. Tentu kita semua akan berbenah dan melakukan evaluasi agar target emas di Porwil 2023 dapat tercapai,” tegas Hendri yang juga menjabat Presiden Sriwijaya FC (SFC) itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button