Komunitas

Bakti Sosial Sambut Idul Fitri 1442, RT35 Kelurahan Demang Lebar Daun Bagikan Ayam dan Beras

 

SumselMedia.com, Palembang-

Guna membantu para anak yatim piatu, kaum dhuafa hingga mereka yang membutuhkan bantuan Ketua RT/35, RW/10, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB 1, Palembang menggelar bakti sosial dengan membagikan ayam beras untuk keperluan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Ketua RT/35, RW/10, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB 1, Palembang Zaenal Arifin mengatakan bahwa ini merupakan program sosial yang ia inisiasi untuk bagaimana saling berbagi antara sesama.

“Ini merupakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadan dan menyambut Idul Fitri. Dan pertama dilakukan dilingkungan empat RT yaitu RT/35, RT/36, RT/37 dan RT/40 yang dibagikan di Sekretariat RT/35 RW/10, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB 1, Palembang,” ujarnya, Senin (10/5/2021).

Zaenal menambahkan bahwa program sosial ini diharapkan mampu membantu kepada warga sekitar yang berada di kawasan Kancil Putih Palembang atau kawasan Sekretariat RT/35, RW/10, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB 1, Palembang.

Pasalnya, dari 150 ekor ayam dan 250 kilogram beras dibagikan ke wilayah empat RT dengan satu rumah satu ekor ayam. Diharapkan tahun depan bisa lebih meriah lagi hingga satu kelurahan Demang Lebar Daun Palembang.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua donatur baik dari RT 35 maupun dari luar. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi dan bisa dirasakan lebih banyak lagi orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Kiki salah satu penerima bantuan dari RT/37, RW/10, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB 1, Palembang menyambut gembira dari program Ketua RT/35, RW/10, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB 1, Palembang dengan membagikan ayam.

“Jarang sekali ada bantuan ayam sangat terbantu, jadi jita bisa buat rendang ayam nanti saat Idul Fitri,” jelasnya.

Kiki berharap program ini terus dilakukan ditahun yang akan datang dan diharapkan jika banyak rizki bisa lebih banyak lagi yang merasakan.

Ia berharap program sosial ini bisa terus konsisten dilakukan. Tentu hal ini tak bisa ia lakukan sendiri tanpa bantuan dari masyarakat maupun orang-orang yang berjiwa sosial yang rela dan ikhlas membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button