PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Balikkan Keadaan dilaga Final, Amir-Wahyu Juarai Eksekutif Badminton 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Setelah melalui proses perjuangan yang cukup berat akhirnya Amir-Wahyu menjadi juara pertama pada Eksekutif Badminton 2022.

Amir-Hamzah unggul 2-1 dari tiga seat saat melawan Alvindo-Wahyu dalam laga final single event bergengsi yang digelar di GOR Semen Baturaja, Minggu (30/1/2022) malam.

Dibabak pertama, Amir-Wahyu sempat kewalahan mendapat serangan-serangan Alvindo-Hartono dengan skor 19-21 di seat pertama. Namun berbekal evaluasi dan peluang yang ada Amir-Wahyu mampu membalikkan keadaan di seat kedua dan ketiga yakni 21-19 dan 21-16.

Ketua Panitia Sriwijaya Eksekutif Badminton, M Evis Idris mengatakan terima kasih atas pihak sponsor yang telah mensukseskan turnamen ini. Ke depan pada bulan Juni akan kembali menggelar kejuaraan Bulutangkis setingkat nasional.

“Ini memang kejuaraan daerah, tetapi ada juga atlet yang ikut berlevel nasional, Tetapi dalam waktu dekat yaitu bulan Juni kita akan menggelar nevent lebih besar lagi yaitu tingkat nasional,” ujar Evis.

Dalam kejuaraan Bulutangkis Sriwijaya Eksekutif pasangan Amir Husin/Wahyu berhasil menjadi juara pertama.

Setelah difinal mengalahkan Alvindo Saputra/Hartono (19-21, 21-19 dan 21-16). Sementara juara 3 bersama diraih pasangan Jhon Peter/Andito dan Budi/Willy.

Menariknya Kejuaraan Sriwijaya Eksekutif Badminton tidak hanya diikuti atlet, tetapi juga diikuti oleh kalangan pengusaha, Legislatif dan dokter.

Sementara itu dikatakan Ketua Umum PBSI Sumsel Amrullah bahwa Kejuaraan Sriwijaya Eksekutif mampu menggairahkan kembali turnamen bulutangkis di Sumsel. Tak hanya hanya untuk digelar di kota Palembang tetapi juga di daerah kabupaten.’

“Sekarang ini Sumsel banyak memiliki venue mulai berstandar internasional, nasional yang tidak hanya berada di Palembang tetapi juga di daerah kabupaten ini menunjukkan animo pencinta bulutangkis di Sumsel sangat tinggi,” ujar Amrullah.

Amrullah yang juga menjabat sebagai Direktur Umum PT Semen Baturaja ini berharap dengan banyak turmaen di tingkat daerah maupun nasional yang digelar di Sumsel dapat menciptakan atket-atlet berbakat.

‘Kita bisa saksikan tadi Final Sriwijaya Eksekutif, beberapa atlet Sumsel mampu menunjukan kemampuannya, Alvindo Saputra dan Wahyu. Kita harapkan nanti akan banyak bibit bibit atlet dari Sumsel,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button