Pendidikan

Bangun Jiwa Pemimpin Bagi Mahasiswa, DPM FEB UPGRIP Gelar Latihan Dasar Organisasi 

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna membangun jiwa kepemimpinan atau leadgerahip, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Palembang (UPGRI menggelar Latihan Dasar Organisasi  (LDO), Senin (7/3/2022).

Kegiatan yang digelar di Gedung Perpustakaan Lantai 5 Universitas PGRI Palembang ini sekaligus Pengukuhan Pengurus Ormawa dan mengambil tema “Spirit Build Character Leadership for Dedication and Responsibilty“. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat berproses, berkarakter, berjiwa kepemimpinan, memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas yang tinggi serta bertanggung jawab atas tugas & amanah dalam memajukan Ormawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIP.

Acara dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM, MSi., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs Sukardi, MPd., Plt. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Edduar Hendri, S.E., M.M, Kabiro OKHALOP Aprizal Rosadian., MPd diwakili oleh Riswan Aradea, S.P., M.M., Kabag TU Mursalin, S.E., M.M,  Kasubag Akademik Kemahasiswaan Oktariansyah, S.E., M.M., Kaprodi Manajemen Rismansyah S. E., M.si, Kasubag Keuangan Dewi Suryani, S. E., M.M, serta tamu undangan dari Ormawa atau UKM seperti MPM, BEMU, UBN, KSR PMI, Racana Pramuka dan yang lainnya.

Pemateri kegiatan LDO ini adalah Dian Novitasi Sari, S.M yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Staff pribadi DPD RI.

(Foto bersama acara pembukaan)

Plt. Dekan Fakultas  Ekonomi dan Bisnis UPGRIP  Edduar Hendri, S.E., M.M, mengatakan, LDO ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuannya untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa, membangun moral dan akhlak mahasiswa yang berkarakter, bertanggung jawab, mandiri dan berjiwa pelopor.

“Selain itu, untuk mendapatkan sumber daya manusia yang lebih siap dan professional, namun yang terpenting untuk pengkaderan anggota Ormawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan memberikan wawasan tentang organisasi untuk membentuk karakter percaya diri dan mempererat tali persaudaraan,” ujarnya.

Menurut Edward, kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di mana semua peserta, panitia dan tamu undangan di cek suhu tubuh, mencuci tangan,  memakai masker serta menjaga jarak.

Sementara itu, dalam sambutan sekaligus membuka acara  Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs Sukardi, MPd berharap setelah dilaksanakan kegiatan ini peserta LDO dapat menjadi organisator yang aktif, mandiri, dan bertanggung jawab.

“Ini ssuai dengan tujuan pelaksanaan kegiatan dan kita berharap attitude atau tingkah laku makin baik, sopan dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button