Pendidikan

Resmi Kembali Pimpin UPGRIP, Bukman Lian Perjuangkan Buka Fakultas Kedokteran 

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Rektor Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) Dr. Bukman Lian, M.M., MSi., CIQaR resmi kembali memimpin UPGRIP periode kedua masa jabatan kedua pada 2022 hingga 2027.

Pelantikan Rektor Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) Dr. Bukman Lian, M.M., MSi., CIQaR dipimpin oleh Ketua PB PGRI Prof, Dr. Unifah Rosyidi, MPd, diwakili oleh Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM di Aula H. Aidil Fitri Syah, Gedung BSC Lantai 5, Universitas PGRI Palembang, Rabu (16/3/2022).

Turut hadir secara langsung Ketua BPLP PGRI Prof. Dr. Supardi US, MM., M.Pd, Ketua BPH PB PGRI Pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas Silampari Lubuklinggau, Drs Lukman Haris, M.Si, para dekan, kaprodi dan para tamu undangan. Serta turut hadir juga secara daring Ketua PB PGRI Prof, Dr. Unifah Rosyidi, MPd.

(Foto bersama usai pelantikan)

Rektor Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) Dr. Bukman Lian, M.M., MSi., CIQaR mengatakan sejak 2017 dirinya mulai memimpin UPGRIP telah melakukan berbagai lompatan hingga menggagas UPGRIP sebagai Cyber University. Terbukti jauh sebelum Pandemi Covid-19, UPGRIP telah melakukan transformasi pembelajaran manual menjadi digital. Bahkan saat ini sudah blended learning.

Ia pun akan merespon apa yang diharapkan Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd, MM agar melakukan lompatan dengan membuka Fakultas Kedokteran yang kini semakin diminati masyarakat.

“Jadi itu bukan tantangan, itu cita-cita. Yang namanya cita-cita harus diperjuangkan. Tentu untuk membuka Fakultas Kedokteran kita harus memiliki RS minimal Tipe B,” ujarnya.

Menurutnya, tentu dengan semangat dan kekompakan bukan tidak mungkin cita-cita itu bisa terwujud. Begitu target membuka perkuliahan S-3 yang salah satunya harus memiliki SDM 5 dosen doktor yang linier dan juga tenaga dosen yang profesor.

(Ketua BPH PB PGRI Pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH)

Sementara itu, Ketua BPH PB PGRI Pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH mengucakan selamat atas Pelantikan Rektor Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) Dr. Bukman Lian, M.M., MSi., CIQaR.

“Kami ucapkan terima kasih atas segala perubahan yang ada. Tentu ini menjadi catatan sejarah bagi Universitas PGRI Palembang. Kami berharap semua civitas akademika untuk terus membantu dan mendukung rektor dalam menjalankan tugasnya dalam menjadikan Universitas PGRI Palembang tetap maju,” harapnya.

(Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM)

Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM juga mengucapkan selamat kepada Dr. H. Bukman Lian, MM., MSi., CIQaR atas Pelantikan dan Pengukuhan Rektor Universitas PGRI Palembang masa jabatan 2022 sampai dengan 2027.

“Kami berharap kinerja selama lima tahun ini harus terukur, Rektor,  Wakil Rektor, Fakultas, semua harus terukur. Saat ini orang-orang banyak ingin menjadi dokter, kenapa kita tidak buka? Kita siapkan SDM, tanah kita ada luas, dan kita bisa bangun Rumah Sakit. Dan Pak Rektor ini orang hebat, saya yakin ini,” ujarnya.

Terkait SDM, Zulinto meminta jangan hanya slogan saja melaju dengan mutu, tapi didukung dengan SDM yang berkualitas. Untuk para dosen agar disekolahkan hingga S-3 semua, khususnya yang usia 35 tahun ke atas karena kalau 35 tahun kebawah rentan mengikuti PNS.

Ketua BPLP PGRI Prof. Dr. Supardi US, MM., M.Pd berpesan agar peningkatan kualitas dosen di Universitas PGRI Palembang dengan menyekolahkan dosen hingga S-3 harus benar-benar selektif. Termasuk kami mendorong Universitas PGRI Palembang bisa membuka program doktor.

“Kami berharap Universitas PGRI Palembang ini bisa pecah telor dari Universitas PGRI yang ada di Indonesia. Karena untuk program doktor, dosen Profesor bisa dua, sisanya dosen bisa doktor. Apalagi secara sarana dan prasarana sudah sudah baik,” jelasnya.

(Ketua BPLP PGRI Prof. Dr. Supardi US, MM., M.Pd)

Sementara itu disampaikan Ketua PB PGRI Prof, Dr. Unifah Rosyidi, MPd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Dr. H. Bukman Lian, MM., MSi., CIQaR atas Pelantikan dan Pengukuhan Rektor Universitas PGRI Palembang masa jabatan 2022 sampai dengan 2027 serta perubahan YPLP menjadi BPH di Universitas PGRI Palembang. Dan transformasi kelembagaan agar diikuti dengan kesiapan dalam menghadapi perubahan.

“Dan kami sangat mendukung spirit dari Universitas PGRI Palembang, Pembina serta seluruh civitas akademika,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button