PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Banyak Kejutan di Porprov, Cabor Sepeda Optimis Talenta Daerah Menuju PON Aceh-Sumut

 

SumselMedia.Com, Muaradua-

Tim Cabang Olahraga Sepeda mencatat banyak kejutaan pada hasil kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang dipusatkan di Bumi Serasan Seandanan.

Kejutan tersebut terlihat bahwa banyak daerah-daerah yang diawal tak diperhitungkan malah menunjukkan prestasi luar biasa.

“Seperti misalnya Muba, di Porprov sebelumnya itu perunggu, ini mendapat emas. Dan hebatnya mereka menang di kelas elite,” ujar Tecnical Delegate Cabor Sepeda Porprov XIII, Andy Morotarua, Minggu (28/11/2021).

Pria yang juga Sekretaris Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumsel ini juga mencatat Pali sebagai salah satu kontingen yang mengejutkan dengan meraih medali emas, padahal pada Porprov sebelumnya absen dari torehan medali.

Padahal secara medan venue, juga dikuar prediksi. Andy menyebutkan bahwa dihari Rabu cuaca sempat mendukung dengan track venue yang sedikit kering. Namun ternyata dihari Kamis hujan lebat, membuat panitia sempat khawatir jika banyak peserta yang berjatuhan karena track venue yang licin.

“Tapi ternyata prediksi kami tidak benar, ternyata malah meningkatkan adrenalin para peserta. Sehingga banyak kelas-kelas elite dihuni para crosser baru. Dan inilah yang kami inginkan, dari Porprov muncul crosser baru yang bertalenta sehingga kami semakin optimis menuju PON Aceh Sumut nanti,” jelasnya.

Andy menjelaskan secara keseluruhan, cabor sepeda di Porprov berjalan dengan lancar. Beberapa kendala teknis kecil menurutnya sudah bisa diatasi termasuk track venue yang diluar prediksi karena cuaca.

Secara rinci, cabor sepeda juara umum diraih oleh para crosser Lubuklinggau dengan 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Diikuti Lahat debgan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Dan Lahat ini juga mengejutkan, dia sama-sama tiga emas dengan Lubuklinggau, hanya beda di medali perak. Padahal kita tahu bagaimana perkembangan crosser di Lubuklinggau dan Lahat,” pungkasnya.
.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button