Uncategorized

20 Persen Diisi Pemain Baru, Porprov Sepatu Roda Dikuasai Palembang, OKI dan Muba

 

SumselMedia.Com, Muaradua-

Sepatu roda menjadi salah satu cabang olahraga bergengsi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII OKU Raya yang dipusatkan di Stadion Mini Bumi Agung, Muaradua, OKUS.

Sepatu roda menutup kompetisi dengan membukukan Palembang sebagai juara umum dengan hasil akhir 7 medali emas. Sementara diposisi kedua disusul OKI dengan 6 emas dan tiga besar diraih Muba dengan 5 medali emas.

“Secara umum, sepatu roda tidak ada kendala di lapangan. Ada lebih dari 100 peserta yang ikut, 20 persen diantaranya adalah pemain baru,” ujar Tecnical Delegate (TD) Sepatu Roda Porprov XIII OKU Raya, Yudisto, Minggu (28/11/2021).

Ia menambahkan, munculnya pemain baru menjadi kabar baik lantaran menjadi embrio baru bagi atlet potensial yang akan mengisi atlet lapis II. Hal tersebut juga sebagai wujud berjalannya pembinaan sepatu roda di Sumsel.

Yudisto mengatakan semakin banyaknya pemain baru menurutnya semakin baik karena multi event bergengsi ini selain sebagai wujud pembuktian pembinaan atlet didaerah juga sebagai ajang pembinaan menuju nasional.

“Jadi rata-rata yang di Porprov Prabumulih kemarin di standar, sekarang sudah turun di speed. Dan yang pemain baru rata-rata di standar,” jelasnya.

Yang menjadi evaluasi lanjut Yudisto, bahwa ada beberapa daerah yang tidak menurunkan atletnya. Hal tersebut sangat disayangkan, padahal ada pengurus cabornya. Seperti di Pagaralam, Muratara, Pali dan lainnya.

“Sampai saat ini saya tidak tahu alasan tidak mengirim. Apakah tidak ada atletnya atau yang lain, tapi sayang event ini daerah tidak mengikutkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button