Olahraga

Bawa Ogan Ilir Dua Kali Juara Umum Peparprov, Saparudin Gultom Kembali Nakhodai NPCI Ogan Ilir

 

SumselMedia.Com, Ogan Ilir-

Saparudin Gultom, resmi kembali menakhodai National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Ogan Ilir masa bakti 2020-2025.

Pelantikan Saparudin Gultom didampingi Sekretaris Fahmi dan Bendahara Alyani dipimpin langsung oleh Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari di Gedung Pemkab Ogan Ilir, Selasa (30/11/2021).

Turut hadir dari NPCI Sumsel Sekretaris M Soleh, Bendahara Zulkarnain, Kabiro Cabor, Kabiro Humas, Kabiro Wasit dan Pertandingan, Kabiro Pemberdayaan Daerah dan jajaran. Sementara dari Pemkab Ogan Olir diwakili oleh Asisten 1 Setda Ogan Ilir Dr. Hj. Siska Susanti, M. Kes dan dihadiri juga Forkompinda Ogan Ilir.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir, Ketua NPCI Sumsel dan rekan-rekan seperjuangan NPCI Ogan Ilir. Kita telah membawa Ogan Ilir dua kali juara umum di Peparprov,” ujarnya.

Tak hanya juara umum di Peparprov, NPCI Ogan Ilir juga telah mengantarkan atlet andalannya meraih 11 medali di ajang bergengsi multi event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air yakni Pekan Paralympik Nasional (Peparnas) XVI Papua November 2021 lalu.

“Dan sebentar lagi mohon doanya, kita akan menghadapi Peparprov ke III di OKU pada 3 hingga 12 Desember 2021 mendatang,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengapresiasi atas capaian dari NPCI Ogan Ilir yang tak hanya juara umum dua kali di Peparprov Muaraenim 2017 dan Peparprov Prabumulih 2019 tapi juga turut menyumbang 11 medali untuk Sumsel di Peparnas.

Pihaknya berpesan teruslah membina para atlet disabilitas untuk terus berprestasi dan mengangkat olahraga disabilitas Ogan Ilir.

“Tak lupa agar membangun hubungan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam mendukung Pemerintah dalam hal prestasi olahraga disabilitas baik level provinsi hingga nasional,” terangnya.

Sementara itu dikatakan Asisten 1 Setda Ogan Ilir Dr. Hj. Siska Susanti, M. Kes mengucapkan selamat atas pelantikan NPCI Ogan Ilir yang kembali dipimpin oleh Saparudin Gultom. Tak lupa mewakili Pemkab Ogan Ilir pihaknya mengucapkan terima kasih atas prestasi yang dipersembahkan NPCI Ogan Ilir yang telah mengharumkan nama Ogab Ilir hingga level nasional.

“Ogan Ilir baru saja mengikuti Porprov di OKU Raya, semoga NPCI Ogan Ilir bisa mempersembahkan prestasi sesuai harapan di Peparprov OKU nanti,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button