PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

BEM FEB UPGRIP Gelar Seminar Kewirausahaan dan Digital Marketing

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bekerjasama dengan UPT Bisnis & Science Center, Pusat Inkubator Bisnis (PIB), dan Kegiatan Pembinaan Program Mahasiswa Wira Usaha (P2MW) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Seminar Kewirausahaan dan Digital Marketing.

Seminar bertema “Meningkatkan Jiwa Wirausahaan yang Berkarakter, Kompetitif dan Adaptif” dihadiri langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, di Gedung BSC, Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah, Kamis (22/9/2022).

(Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR)

Turut hadir, Dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.Si., dan jajaran, Pembina ORMAWA FEB Oktariansyah, SE., MM, Plh. UPT BSC Zahruddin Hodsay, S.Pd., M.M., peserta dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan program kerja bidang kewirausahaan BEM FEB yang mendatangkan langsung narasumber yang berkompeten dalam bidangnya yakni Direktur Ruang Ide Komunikasi, Manager Suport System E-Commerce Wak Uban Plantation, Konsultan Waroeng Pehkaka, TP-PKK Prov. Sumatera Selatan dan Ketua Umum Asosiasi Punggawa Wirausaha Nusantara Iwan Setiawan.

Eem Prakas selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan Seminar Kewirausahaan dan Digital Marketing, dilaksanakan dengan tujuan memberikan mengajaran serta ilmu untuk persiapan peningkatan prestasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang.

“Program Kerja Biro Kewirausahaan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang, Kegiatan ini juga adalah wadah Pembinaan Program Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

(Suasana peserta saat mengikuti kegiatan)

Gubernur BEM-FEB Firmansyah Dinanda mengungkapkan seminar ini mempunyai tujuan agar terbentuknya kesiapan mahasiswa dalam menghadapi tantangan pendidikan diera New Normal. Selain itu, meningkatkan kreativitas mahasiswa di bidang kewirausahaan dan bisnis digital.

“Mendukung terselenggaranya usaha dengan menggunakan system E-commerce dan memberi bekal Soft Skil mahasiswa ekonomi untuk mampu bersaing dibidang usaha dan bisnis serta membantu kesiapan untuk peningkatan Prestasi yang ada di lingkungan UPGRIP,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.Si dalam sambutannya mengatakan seminar wirausaha konsisten dilakukan untuk terus menumbuhkan minat dan kemampuan wirausaha. Dalam seminar ini fokus untuk mengasah semangat dan pengetahuan wirausaha mahasiswa berbasis teknologi menuju entrepreneurship.

“Agenda seminar merupakan bagian dari kelanjutan pembinaan yang dilakukan oleh UPT. PKM, untuk kelompok mahasiswa yang sebelumnya telah memperoleh modal mengembangkan wirausaha. Ini akan terus dilakukan sebagai bentuk pembinaan mendukung terwujudnya visi misi Universitas PGRI Palembang,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. saat membuka seminar kewirausahaan mengingatkan pentingnya peran teknologi, yang harus dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran maupun kegiatan wirausaha.

“Untuk sukses dalam wirausaha khususnya entrepreneurship butuh 3 hal yakni produk, strategi marketing serta yang terpenting dukungan teknologi. Olehnya teknologi itu memiliki peran penting dalam wirausaha diera saat ini dan melalui seminar ini diharapkan akan lahir entrepreneur muda dengan produk yang inovatif, berkarakter, kompetitif dan adaptif,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button