Olahraga

Bentuk Panitia, Pengprov IODI Sumsel Bakal Dilantik 17 Januari

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Setelah diterbitkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Sumsel masa bakti 2022-2026 oleh Pengurus Pusat IODI Nomor: S.KEP.001/0.6/IODI/XII/2021 maka direncanakan Pengurus Provinsi (Pengprov) IODI Sumsel akan dilantik pada 17 Januari 2022.

Rencana pelantikan tersebut terjadwal menyusul ditunjuknya panitia pelaksana pelantikan pada rapat kordinasi Pengprov IODI Sumsel di Aula KONI Sumsel, Senin (3/1/2022).

“Setelah berkordinasi dengan pengurus pusat, dan rapat pengurus rencana pelantikan akan digelar pada 17 Januari 2022 yang akan datang,” ujar Ketua IODI Sumsel Ir Suparman Romans pada rapat tersebut.

Staf Khusus Walikota Palembang tersebut menambahkan bahwa sesuai dengan hasil rapat maka telah ditunjuk Ir Sofwan Hariadi M.Eng yang merupakan Ketua Harian IODI Sumsel sebagai Ketua Pelaksana Acara Pelantikan.

Dikatakan Suparman bahwa konsep pelantikan Pengprov IODI Sumsel rencana akan dilakukan secara langsung. Pelantikan IODI Sumsel juga rencana dilanjutkan dengan pelantikan IODI kabupaten/kota di Sumsel secara online.

“Jadi IODI ini organisasi yang unik ya, karena masuk dalam anggota KONI dan juga masuk dalam anggota KORMI. Makanya kita mohon dalam SK Kepengurusan ada Ketua KONI Sumsel dan Ketua KORMI Sumsel sebagai Dewan Penasehat,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Pria yang juga Sekretaris KONI Sumsel ini akan segera menunjuk mandat dari pengurus kabupaten/kota di Sumsel yang nantinya akan dilantik setelah pelantikan Pengprov IODI Sumsel.

Sementara itu dikatakan Wakil Ketua IV IODI Sumsel Drs H Rusli Nawi MSi berharap sebelum pelantikan bisa audiensi dengam Gubernur Sumsel H Herman Deru dan memohon kesediaan kehadiran pada pelantikan. Apalagi IODI Sumsel selain sebagai anggota KONI Sumsel juga anggota KORMI Sumsel yang akan ikut mensukseskan FORNAS di Sumsel Juni 2022 mendatang.

“Hal ini juga sekaligus kita berharap pelantikan juga bisa digelar di Griya Agung,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button