PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Tumbuhkan Jiwa Kepemipinan, BEM Saintek UPGRIP Gelar Latihan Dasar Organisasi

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna menumbuhkan jiwa kepemimpinan para mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang menggelar Latihan Dasar Organisasi  (LDO).

Acara bertema  “Mempererat Tali Silaturahmi Di Lingkungan Fakultas Saintek Dan Menumbuhkan Rasa Terhadap Lingkungan” tersebut juga dibarengi dengan Kegiatan dan Hari Keakraban (Hakrab).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si.,  diwakili oleh Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR diwakili oleh wakil Dekan Dr. Andi Arif, M.Si., Kassubag Kemahasiswaan Joni Iswan, S.Sos., M.Si, Ketua Prodi Biologi Dewi Novianti, S.Si., M. Kes., Ketua Prodi Fisika Jumingin, S.Si., M.Si., Ketua Prodi Sains Lingkungan Dr. Armansyah, S.Pd., M.Si., Para dosen dilingkungan Fakultas Sainstek, serta para tamu undangan lainnya. Aula Drs. Usman Madjid. Lantai 5, Sabtu (18/12/21).

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR diwakili oleh wakil Dekan Dr. Andi Arif, M.Si mengatakan Pelatihan dasar organisasi  (LDO) rutin dilaksanakan setiap tahun yang dilakukan oleh BEM akademik ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa.

“Selain itu, latihan dasar keorganisasian ini turut membangun moral dan akhlak mahasiswa yang berkarakter, bertanggung jawab, mandiri dan berjiwa pelopor. Sehingga mendapatkan sumber daya manusia yang lebih siap dan professional,” ujarnya.

Ia berpesan agar selama kegiatan berlangsung, semua peserta dan panitia yang terlibat tetap melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan dengan displin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

(Peserta LDO saat mengikuti acara pembukaan)

Sementara itu dalam sambutannya Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si.,  diwakili oleh Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd berharap melalui pelatihan ini  peserta LDO dapat menjadi organisator yang aktif, mandiri, dan bertanggung jawab.

“Sesuai dengan tujuan pelaksanaan kegiatan dan berharap Attitude atau tingkah laku makin baik, sopan dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button