Olahraga

Beri Dukungan Atlet PON, PRSI Palembang Kunjungi Atlet Latihan di JSC

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Palembang mengapresiasi enam atletnya yang mampu meraih tiket PON XX Papua 2021.

Keenam atlet tersebut merupakan empat atlet loncat indah yakni M Ridho Akbar, M Rizky Anugrah, Adreva Rasty, Amanah Cavenati dan dua dari renang yakni M Fahri dan Okta.

Dukungan tersebut dilakukan PRSI Kota Palembang dengan mengunjungi atletnya yang saat ini menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat di Kompleks Internasional Jakabaring Sport City (JSC) Palrmbang, Selasa (27/7/2021).

Kunjungan dipimpin langsung Ketua Umum PRSI Palembang Sismiati MPd, didampingi Sekretaris Umum Daeng Supriyanto dan seluruh jajaran pengurus tersebut disambut oleh Ketua Pelatih Dr Meyrizal Usra dan perwakilan Dispora Sumsel Adi Wahyuono di Venue Aquatic JSC, Palembang.

Kunjungan sekaligus pemotongan tumpeng dan makan bersama dengan atlet tersebut dilakukan dalam wujud syukur dan memberi semangat kepada enam atlet Palembang yang akan memperkuat Sumsel pada PON XX pada 2-15 Oktober 2021 mendatang di Tanah Papua.

“Kami datang kesini (JSC-red) untuk memotivasi dan sekaligus bangga, karena ada enam atlet kita yang nanti akan berjuang di PON Papua. Dan pemotongan tumpeng ini sebagai wujud syukur, kita makan bersama atlet,” ujar Sismiati MPd.

Pihaknya juga telah melaporkan ke KONI Palembang terkait enam atletnya yang akan memperkuat Sumsel di PON Papua. PRSI Palembang juga telah berjuang agar pada jelang keberangkatan nanti atletnya bisa mendapat uang saku.

Rangkaian dukungan tersebut dilakukan demi semangat atlet tetap terjaga. Apalagi saat ini sedang menjalani Pelatda Terpusat. “Jadi sudah lapor, atas arahan KONI Palembang untuk bisa membuat surat pengajuan untuk semacam tali asih untuk uang saku mereka sebelum keberangkatan PON,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Head Coach Loncat Indah Sumsel Dr Meyrizal Usra mengaku apresiasi dengan PRSI Palembang. Pasalnya, sepanjang melatih baru PRSI Palembang pimpinan Sismiati MPd yang baru melakukan kunjungan dan support atlet langsung ke lapangan.

“Mudah-mudahan ini bisa menambah semangat atlet untuk tambah giat lagi untuk latihan,” harapnya.

Senada dengan itu, Perwakilan Dispora Sumsel Adi Wahyuono berharap kunjungan Pengurus Cabor PRSI Palembang diharapkan diikuti oleh kunjungan dari Pengurus Cabor lainnya. Terutama yang saat ini menjalani Pelatda Terpusat. “Dan ini kami apresiasi sekali,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button