Nasional

Bersaing dengan Go-Jek dan Grab, Air Asia Layani Angkutan Darat

 

SumselMedia.Com, Jakarta-

Salah satu perusahaan penerbangan, Air Asia kini mulai mengepakkan sayap di bisnis baru. Mereka kini mencoba keberuntungan terjun ke bisnis ride hailing.

Dilansir dari Forbes, AirAsia memperkenalkan layanan jasa taksi online bernama AirAsia Ride melalui akun resmi Instagram.

Hal ini juga dikonfirmasi dan diunggah oleh CEO AirAsia, Tony Fernandes.

AirAsia siap bersaing dengan Grab ataupun GoJek Cara kerjanya pun sama, yakni menggunakan aplikasi di ponsel.

“Cheapest and Best ride you’ll ever experience. Book a ride now .super easy,” tulis akun @tonyfernandes.

Namun layanan ini hanya bisa dilayani di Malaysia saja. Tetapi bukan tidak mungkin, nantinya AirAsia Ride ini akan dirilis di negara-negara tetangga, salah satunya Indonesia.

“Dengan adanya AirAsia Ride, kami siap melayani penumpang dengan sepenuhnya melalui aplikasi AirAsia Super App yang cukup mudah digunakan,” ujar Amanda Woo, CEO AirAsia Super App.

Untuk layanan di Malaysia, saat ini sudah terdapat sekitar 1.500 pengemudi AirAsia Ride yang sudah beroperasi dan terdapat sekitar 5.000 pengemudi lain yang siap dikerahkan enam bulan kedepan.

Menariknya, AirAsia menawarkan kode promo potongan harga sebesar 3 ringgit Malaysia untuk perjalanan pertama menggunakan AirAsia Ride. Promo berlaku mulai 24 Agustus 2021 sampai dengan 30 September 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button