Pendidikan

Jelang PTM Terbatas, SMPN 17 Palembang Mulai Atur Skema Prokes

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk jenjang SD dan SMP di Kota Palembang pada 6 September 2021 mendatang, sekolah di Palembang mulai mengatur skema Protokol Kesehatan (Prokes).

Seperti yang dilakukam oleh SMP Negeri 17 Palembang dengan mengatur Skema Prokes dengan menyediakan dua pintu yang difungsikan untuk pintu masuk dan pintu keluar.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala SMP Negeri 17 Palembang Dra Hj Tetrayanti M.Si didampingi Waka Humas M Rozi SPd disela-sela persiapan PTM di sekolah, Kamis (2/9/2021).

“Jadi sesuai dengan arahan dan petunjuk Dinas Pendidikan, PTM ini digelar dengan 3 shift. Makanya untuk pergantian shift kita atur sesuai Prokes. Jadi ada dua pintu, khusus pintu masuk dan pintu keluar,” ujarnya.

Tetrayanti menambahkan bahwa pekan ini sendiri pihak sekolah memastikan kondisi sekolah benar-benar siap PTM. Siap dalam arti secara Prokes dan juga kebersihan serta kenyamanan sekolah.

Kebersihan lingkungan dengan memastikan area sekolah benar-benar telah steril. Kemudian Prokes dilakukan dengan panduan dari proses siswa masuk hingga keluar telah diatur.

Mulai dari masuk dites suhu dengan termogan, kemudian wajib masker dan cuci tangan.

“Dan begitu masuk guru sudah siap menunggu di kelas. Tempat cuci tangan kita siapkan satu tempat, setiap kelasnya,” jelasnya.

Setelah dua jam pelajaran maka siswa diperkenankan langsung pulang tanpa berkerumun untuk pergantian shift kedua. Begitu juga seterusnya hingga shift ketiga setiap harinya.

Karena setiap hari dibagi dengan tiga shift dengan ketentuan jadwal hari, kelas VII untuk hari Senin dan Kamis, kelas VIII Selasa dan Jumat serta kelas IX, Rabu dan Sabtu.

“Dengan jumlah hanya 17 siswa per kelasnya, dari kapasitas normal 32 siswa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button