PGRI

............

Komunitas

Bersama Kampung Dongeng dan Bunda Literasi, LMI Sumsel Gelar Safari Dongeng

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Lembaga Managemen Infak (LMI) Sumsel mengadakan safari dongeng kebaikan sekaligus pelatihan teknik mendongeng bersama Kampung Dongeng dan Bunda Literasi. Agenda ini dilaksanakan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

Sheila Noberta selaku perwakilan dari Bunda Literasi mengatakan banyak hal yang bisa didapatkan saat anak-anak sering didongengi. “Manfaat Mendongeng dapat mengajarkan literasi yg baik dan menerapkan nilai-nilai kebaikan sejak dini,” katanya saat sambutan, Kamis (9/11/2023).

Senada dengan hal itu Wakil Ketua PKK Kabupaten Oku Timur sekaligus Ketua Pelaksana Bunda Nur Inayah mengatakan dongeng dapar menambah wawasan anak sejak dini. “Semoga dengan diadakannya kegiatan ini para pengajar dapat mengaplikasikannya dalam kegiatan Belajar mengajar dan dapat menambah wawasan,” katanya.

LMI bersinergi dengan Kampung Dongeng OKU Timur dalam kegiatan Tersebut sebagai wadah yg dipercaya untuk menyalurkan Donasi Masyarakat Oku Timur pada Program Pendidikan Yatim dan Dhuafa.

“Kegiatan Ini bertujuan untuk menumbuhkan Rasa Kepedulian Peserta didik dalam berbagi kebahagaiaan dengan berinfaq,” ujar Makruf selaku Kepala Perwakilan LMI Sumsel.

“Semoga kegiatan ini dapat membangun kembali Budaya mendongeng untuk generasi Literasi di Tanah Sebiduk Sehaluan. Amiin Ya rabbal Alamin,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh 274 Peserta Didik TK/Paud dari 38 sekolah di Kecamatan Martapura dan 212 Guru yg ikut pelatihan Teknik Mendongeng. dan dihadiri juga oleh Sopianadi selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Oku Timur, juga dihadiri oleh kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Oku Timur Bapak Asnari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button