PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Bidik Host City World Cup, ISSI Sumsel Gelar Silampary Cycling 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumsel menargetkan Lubuklinggau akan menjadi host city pada Single Event bergengsi dunia World Cup Nomor Cross Country Eliminator.

Berangkat dari hal tersebut, Pengprov ISSI Sumsel akan menggelar Event Silampari Cycling 2022 yang akan dilaksanakan pada 5-7 Agustus di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan.

“Kami berharap event ini menjadi salah satu point penilaian dari PB ISSI terhadap Sumsel dalam hal ini Kota Lubuklinggau yang tahun 2023 menargetkan menjadi tuan rumah World Cup Number Cross Country Eliminator,” ujar Ketua ISSI Sumsel Leonarde Sohe, Jumat (8/7/2022).

Selain itu lanjut, dengan adanya event tersebut bisa banyak mendatangkan manfaat baik untuk daerah Lubuklinggau maupun Musirawas sebagai tuan rumah. Dan yang lebih menarik, bisa menjadi entry point untuk atlet maupun calon atlet balap sepeda di Indonesia umumnya serta Sumsel khususnya.

“Mohon doa dari semua masyarakat Sumsel agar niatan tersebut bisa terlaksana,” jelasnya.

(Sekretaris Umum ISSI Sumsel Andy Morotarua)

Senada dengan itu disampaikan oleh Sekretaris Umum ISSI Sumsel Andy Morotarua bahwa Event Silampari Cycling 2022 yang akan dilaksanakan pada 5-7 Agustus di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan memperlombakan kategori MTB dengan nomor Cross Country Olympic dan Cross Country Eliminator serta Down Hill yang di pusatkan di Bukit Sulap Bike Park.

Untuk kategori Road Races nomor yang di perlombakan adalah IRR atau Individual Road Race dan Creterium event ini sendiri berlevel UCI C2. Dalam artian lomba ini memiliki tingkatan Asia Pasifik

“Jadi event ini amat sangat bergengsi, apalagi event ini merebutkan total hadiah 350 juta,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button