PGRI

............

Nasional

BRI Group Berbagi Sembako di Bulan Ramadan Penuh Berkah

 

SumselMedia.Com, Jakarta-

BRI berkomitmen untuk senantiasa menjalankan tanggung jawab sosial untuk memperkuat peran BRI sebagai salah satu pilar ekonomi nasional dengan berbagai inisiatif. Sudah menjadi tradisi setiap tahun selama bulan Ramadan, BRI Group selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk menghormati keistimewaan bulan Ramadhan melalui berbagai kegiatan sosial serta pemberdayaan masyarakat.

Untuk menyambut Ramadhan 1444 H/2023 M tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama BRI Group. Kegiatan tersebut diwujudkan dalam program “Berbagi Bahagia Bersama BRI” dengan Berbagi Sembako, dan Santunan kepada Masyarakat yang membutuhkan di Wilayah BRI RO Palembang.

Demikian dikatakan RCEO BRI Regional Office Palembang, Wahyudi Darmawan dalam keterangan persnya, Senin (17/4/2023).

Dikatakannya, kegiatan berbagi sembako melalui program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” disalurkan kepada 8 panti asuhan, 2 panti werdha dan masyarakat umum yang ada di lingkungan BRI Regional Office Palembang. Disamping berbagi sembako, BRI Group juga menyalurkan santunan kepada 200 Anak Yatim Piatu yang ada di wilayah Palembang.

Dalam pelaksanaannya, bantuan sembako diserahkan langsung oleh perwakilan BRI Group ke panti asuhan dan panti werdha dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan melibatkan semua pekerja BRI Group di setiap unit-unit kerja yang tersebar di wilayah Palembang.

“Melalui kegiatan ini BRI memberdayakan dan mendorong produktivitas maupun perputaran usaha AgenBRILink dengan melibatkan penyediaan paket sembako oleh AgenBRILink berkoordinasi dengan RT/RW serta Kelurahan setempat untuk memastikan bantuan yang diberikan dapat tersalurkan dengan aman dan tepat sasaran,” ujarnya.

Lanjut Wahyudi, di samping berbagi sembako, pada momen Ramadan ini BRI RO Palembang juga mengadakan berbagai program dan promo yang bekerja sama dengan merchant binaan BRI. Salah satunya adalah program Pasar Ramadhan 2023 yang diselenggarakan tanggal 01 sd 16 April 2023.

Rangkaian program ini diantaranya adalah Pasar Ramadhan Utama yang dilaksanakan oleh 21 Kantor Cabang sepervisi BRI Regional Office di 21 titik pasar dan Pasar Ramadhan Lokal yang dilaksanakan oleh 191 unit kerja supervisi Kantor Cabang yang ada di BRI Regional Office Palembang di 191 titik pasar.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa kegiatan Bazaar produk UMKM, produk unggulan klaster dan produk lokal setempat. Selain itu terdapat pula program “Shop For Free” bekerja sama dengan salah satu supermarket di Palembang yang diselenggarakan hari Sabtu tanggal 15 April 2023.

BRI juga mengadakan kerjasama dengan berbagai merchant yang menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat seperti paket buka puasa, pembelian food and beverage, home appliances, hardware, beauty, groceries dan lain sebagainya dalam bentuk diskon promo dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Gelaran ini menjadi ajang edukasi dan peningkatan literasi bagi pelaku UMKM dan masyarakat atas akses layanan digital perbankan melalui transaksi pembayaran non tunai baik menggunakan QRIS ataupun EDC BRI dan layanan pembayaran digital non tunai BRI yaitu BRImo. Saat ini BRI telah bekerjasama dengan 3.723 Merchant EDC dan 146.988 Merchant QRIS yang siap melayani transaksi non tunai.

“Untuk persiapan Hari Raya Idhul Fitri 2023, BRI Regional Office Palembang berkomitmen untuk mempersiapkan dukungan maksimal memberikan layanan terbaik untuk nasabah dalam bertransaksi,” terangnya.

Persiapan-persiapan yang dilakukan BRI diantaranya :

1. Menjaga kecukupan Kas di 391 Unit Kerja Operasional (UKO) BRI RO Palembang serta membuka layanan penukaran uang rupiah kepada masyarakat selama bulan Ramadhan 2023.
2. Memberikan layanan bagi nasabah pada saat libur bersama dengan membuka layanan terbatas di 6 UKO, khususnya untuk pelayanan Pertamina, ASDP, HM Sampoerna, Jasa Raharja dan Layanan Nasabah Ritel yang dibuka pada tanggal 19, 21 dan 24 April 2023.
3. Memastikan layanan e-Channel berjalan lancar dalam menghadapi periode libur Lebaran dengan melaksanakan program BRI Gerakan E-Channel Siaga Terpadu (BRIGesit) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI), yaitu menjaga reliability terhadap 592 ATM dan 329 CRM kelolaan BRI RO Palembang yang siap melayani dengan emisi uang baru. Selain itu sebanyak 3.723 EDC Merchant BRI dan 30.972 Agen Brilink juga akan terus dimonitor secara berlapis sehingga diharapkan nasabah yang melakukan transaksi tidak mengalami gangguan atau hambatan.
4. Selain itu BRI juga menyediakan alat pembayaran lain berupa BRIZZI yang merupakan produk uang elektronik sebagai pengganti uang tunai BRI yang bisa diterima untuk pembayaran di 3.723 EDC Merchant binaan BRI Regional Office Palembang.

Menurut Wahyudi, bahwa “Kegiatan Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” merupakan bentuk komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungan dari BRI dan sekaligus bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah berkontribusi kepada BRI. Selain memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat, BRI juga berkomitmen untuk menyediakan layanan dan program-program kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Dan mempermudah transaksi selama libur Hari Raya Idhul Fitri, seperti layanan operasional selama libur Idhul Fitri, layanan agen Brilink dan layanan transaksi di seluruh electronic channel BRI,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button