PGRI

............

Kabupaten/Kota

Pj Bupati Muba Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2023

 

SumselMedia.Com, Muba-

Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023. Operasi Ketupat merupakan operasi pengamanan rutin Kepolisian untuk mengamankan perjalanan saat arus mudik dan balik selama momentum Lebaran agar berjalan aman dan lancar. Bertempat di halaman Mapolres Muba, Senin (17/4/2023).

Membacakan amanat Kapolri, Pj Bupati Muba diantaranya menyampaikan, Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” selama 14 (empat belas) hari sejak 18 April s.d. 1 Mei 2023. Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 10 s.d. 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 s.d. 9 Mei 2023.

Operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerianterkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya. Para personel tersebut nantinya akan menempati 2.787 Pos.

“Berbagai langkah dalam Operasi Ketupat 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 H, serta mewujudkan “Mudik yang Aman dan Berkesan” begitu pula pada saat arus balik”ungkap Pj Bupati Muba.

Apriyadi juga berpesan kepada para rekan-rekan yang bertugas pada Ops Ketupat agar, Pertama jaga kesehatan kemudian Kedua, pastikan di pos penjagaan masing-masing kelengkapan yang di butuhkan untuk beri layanan kepada pemudik sudah lengkap dan Ketiga, beri layanan yang terbaik kepada para pengguna atau pemudik yang akan melintasi wilayah Kabupaten Muba.

“Kita tunjukan bahwa penjagaan Ops Ketupat di Kabupatan Muba terbaik, kita siap berikan layanan terbaik terkait dengan mudik bersama 2023. Saya ingatkan dan mengajak para pemudik lebaran tahun ini untuk berhati-hati, karena peningkatan arus mudik cukup signifikan, maka semakin padat arus mudik tentunya rawan terjadi kecelakaan. Oleh karena itu kita himbau agar masyarakat tetap patuh lalu lintas dan saling menghormati sebagai pengguna jalan,”pungkasnya.

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat turut dihadiri Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, Pj Sekda Muba H Musni Wijaya SSos MSi, perwakilan unsur Forkopimda Kodim 0401 Muba, Kejaksaan Negeri Sekayu, Pengadilan Negeri Sekayu dan Pengadilan Agama Sekayu, dan peserta apel lainnya yang meliputi unsur Polri, TNI, Dishub, BPBD, Satpol PP, Dinkes Muba dan Pramuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button