PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Buka Kejurprov DanceSport, KORMI dan KONI Apresiasi Akselerasi Program Nyata IODI Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi percepatan pembinaan prestasi yang dilakukan oleh Pengurus Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Sumsel.

Hal tersebut disampaikan perwakilan KORMI Sumsel dan KONI Sumsel saat menghadiri Pembukaan Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) DanceSport IODI Sumsel yang digelar di Atrium Transmart Mall Palembang, Selasa (29/3/2022).

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Umum KORMI Sumsel Hj Samantha diwakili oleh Wakil Kabid Olahraga Kebugaran
Drs. Adi Wahyunono, M.Si. Turut hadir Ketua Umum KONI Sumsel H. Hendri Zainuddin SH., S.Ag., SH diwakili oleh Waketum 2 Jamaluddin SH, perwakilan Kominfo Sumsel, Polda Sumsel, Kodam II/Sriwijaya, IODI kabupaten/kota di Sumsel serta delegasi atlet dancesport kabupaten/kota se-Sumsel.

“Luar biasa sekali IODI Sumsel, perkembangan dari Pelantikan awal Januari 2022 hingga saat ini terus melakukan program kerja dan percepatan pembinaan prestasi,” ujar Adi Wahyuono.

Pihaknya berharap melalui percepatan ini IODI Sumsel mampu memperkuat Kontingen Sumsel pada FORNAS pada Juli 2022 nanti dengan meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

Senada dengan itu dikatakan Wakil Ketua II KONI Sumsel Jamaluddin SH didampingi Wasekum Solehun MH mengapresiasi atas terselenggaranya Kejurprov DanceSport yang digelar Pengprov IODI Sumsel. Menurutnya, untuk meraih atlet-atlet berbakat memang perlu dilakukan kompetisi. “Dan ini kami apresiasi telah digelar oleh IODI Sumsel. Karena IODI Sumsel ini selain menginduk ke KORMI juga menginduk pada pembinaan KONI Sumsel,” jelasnya.

Ketua Umum IODI Sumsel Ir Suparman Romans didampingi Sekretaris Umum Eva Poluan menyampaikan apresiasi mengatakan bahwa Kejurprov DanceSport ini merupakan salah satu program kerja IODI Sumsel tahun 2022. Bahkan sejak awal Januati 2022 digelar pelantikan secara marathon langsung menggelar kegiatan mulai dari Rakerda, Pelantikan IODI Kabupaten/Kota, Coaching Clinic, hingga Kejurprov.

“Kami berharap melalui Kejurprov ini mampu menyumbang medali emas pada FORNAS Juli 2022 dan pada PON Aceh Medan 2024 mendatang,” harapnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua unsur pemerintahan, KORMI Sumsel, KONI Sumsel, Polda Sumsel, Kodam II/S dan rekan-rekan Pengurus IODI Sumsel yang telah bekerja keras terus mensupport program kerja IODI Sumsel.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kejurprov IODI Sumsel Misnan Hartono SH menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 9 delegasi IODI Kabupaten/Kota. Beberapa diantaranya adalah Palembang, Prabumulih, Pagaralam, Musi Rawas, Pali, Lahat, OKU, OKUT. Nomor pertandingan yang digelar adalah dancesport, tradisional dance dan hiphop dengan beberapa kelas yang ada.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua support panitia, para donatur. Mudah-mudahan melalui Kejurprov ini mampu melahirkan atlet yang handal. Apalagi ini diikuti banyak kelompok umur dari anak-anak, remaja, hingga senior,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button