Olahraga

Buka Musorkab, Rian Yohwari Inginkan NPCI OKI Maksimalkan Prestasi Lewat Sistem Olahraga yang Baik

//Hartati Terpilih Pimpin NPCI OKI//

 

SumselMedia.Com, Kayuagung-

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) OKI meminta Pengurus NPCI Kabupaten OKI lebih serius lagi dalam memaksimalkan pembinaan atlet didabilitas.

Pasalnya, NPCI OKI menjadi daerah yang terbesar diberikan dana hibah dari NPCI kabupaten/kota yang lainnya. Sehingga apresiasi dan dorongan Pemerintah daerah harus dibarengan dengan prestasi yang ditorehkan.

“NPCI OKI merupakan NPCI yang diberikan dana hibah terbesar daripada NPCI kabupaten/kota lainnya. Itu uang negara yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya secara administrasi, tapi juga prestasi,” ujar Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari saat memberikan sambutan pada Musorkab NPCI Kabupaten OKI di GOR Biduk Kajang, Senin (28/3/2022).

Musorkab tersebut dibuka oleh Asisten III Pemkab OKI Nursula S.Sos., MIP, Sekretaris Dispora OKI, Kabid Olahraga Dispora OKI, perwakilan KONI OKI. Serta dari jajaran NPCI Sumsel yakni Sekretaris NPCI Sumsel, Waka 1, Waka II, Kabiro Humas, Kabiro Pemberdayaan Daerah dan Kabiro Sekretariat.

Lanjut Rian, bahwa dirinya mengingatkan pengurus agar memaksimalkan prestasu atlet disabilitas dengan membangun sistem keolahragaan yang baik karena telah ditunjang dengan input anggaran yang memadai sehingga mampu berbicara pencapaian prestasi.

“Setelah ini, Saya ingin NPCI OKI ini juga disiplin. Saya tidak mau lagi kalau ada rapat di provinsi, NPCI OKI ini selalu telat,” harapnya.

Sementara itu Asisten 3 Pemkab OKI Nursula, S.Sos,.MIP menyampaikan selamat atas terselanggara Musorkab. Pihaknya juga mengapresiasi atas capaian NPCI OKI pada Peparprov III di OKU akhir 2021 lalu yang telah meraih peringkat 8.

“Kami atas nama Pemerintah sangat mendukung pembinaan prestasu atlet disabilitas. Dan jika pada Peparprov OKU peringkat 8, kami berharap Peparprov di Lahat tahun depan bisa peringkat 5,” harapnya.

Sementara itu dalam rangkaian Musorkab NPCI OKI diramaikan oleh dua kandidat yakni Masidi dan Hartati. Dalam proses voting, Hartati berhasil terpilih menjadi Ketua NPCI OKI masa bakti 2022-2027 setelah berhasil mengantongi 34 suara. Sementara Masidi kalah tipis dengan meraih 33 suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button