Olahraga

Catur NPCI Sumsel Borong Emas di Peparnas XVI Papua

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Capaian luar biasa dipersembahkan oleh patriot olahraga dari cabang olahraga para catur pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Bumi Cenderawasih.

Pasalnya, Sumsel berhasil memborong dua medali emas, tiga perak satu perunggu di kelas catur cepat yang dipertandingan di Hotel Sahid, Kota Jayapura, Papua, Senin (8/11/2021).

Keenam medali tersebut adalah Emas, B1-Perorangan Putra atas nama M. Prasetyo Fitrianto, emas B1-Beregu Putra atas nama M. Prasetyo Fitrianto dan Enrico Caisar.

Kemudian perak, Daksa Beregu Putri atas nama Mila Purnamasari dan Yeci Arsel Pakpahan, Perak, B2-Perorangan Putra atas nama Ruslan Lamba, Perak, B2-Beregu Putra atas nama Ruslan Lamba, Mizwar dan Kamsir Sinaga. Sedangkan satu medali perunggu dipersembahkan oleh Daksa Perorangan Putri atas nama Mila Purnamasari.

Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengapresiasi atas perjuangan para atlet catur yang membuka kompetisi dengan hasil yang memuaskan.

“Luar biasa ya, hari ini catur menyumbangkan enam medali sekaligus yaitu dua emas, tiga perak dan satu perunggu. Kami ucapkam terima kasih atas perjuangan atlet dan tak lupa terima kasih juga atas support dan doa masyarakat Sumsel,” ujarnya.

Pria yang juga juara dunia badminton di Madrid tersebut menambahkan bahwa saat ini kompetisi masih terus berjalan sehingga apapun bisa terjadi. Oleh karena itu, ia berpesan kepada semua atlet khususnya yang belum bertanding untuk tetap fokus.

Artinya, atlet diminta untuk bisa menjaga kesehatan, pola tidur yang baik fokus dengan mental yang baik sehingga saat tanding apapun cabang olahraga bisa benar-benar maksimal.

“Dan mudah-mudahan ini jadi virus baru bagi yang belum bertanding. Dan selamat atas perolehan medali bagi atlet Sumsel,” terangnya.

Sementara itu dikatakan Pelatih Para Catur Sumsel Fahmi Abdul Bawawi mengatakan bahwa anak asuhnya sudah berjuang maksimal dengan hasil yang baik. Menurutnya, capaian ini masih dicatur cepat, masih ada lagi dikelas catur standar dan kategori elite.

“Mudah-mudahan, mohon doanya semoga bisa menambah medali lagi dari nomor-nomor yang belum dipertandingkan,” harapnya.

Daftar Peraih Medali Atlet Sumsel di Para Catur Peparnas XVI Papua

1. Emas, B1-Perorangan Putra, Para Catur Cepat (M. Prasetyo Fitrianto).

2. Emas, B1-Beregu Putra, Para Catur Cepat (M. Prasetyo Fitrianto dan Enrico Caisar).

3. Perak, Tuna Daksa-Catur Cepat Beregu Putri, Para Catur (Mila Purnamasari dan Yeci Arsel Pakpahan).

4. Perunggu, Tuna Daksa-Catur Cepat Perorangan, Para Catur (Mila Purnamasari).

5. Perak, B2-Perorangan Putra, Para Catur Cepat (Ruslan Lamba)

6. Perak, B2-Beregu Putra, Para Catur Cepat (Ruslan Lamba, Mizwar dan Kamsir Sinaga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button