PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Delegasikan 9 Atlet, Kontingen NPCI Ogan Ilir Borong 9 Medali di Peparpeprov I Sumsel 2022

//Raih Tiga Besar Peparpeprov I Sumsel//

 

SumselMedia.Com, Ogan Ilir-

Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI), Kabupaten Ogan Ilir sukses meraih sembilan medali pada Pekan Paralympic Pelajar Provinsi (Peparpeprov) I Sumsel pada 26-28 September 2022 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Torehan tersebut mengantarkan Kontingen NPCI Ogan Ilir meraih tiga besar pada multi event olahraga disabilitas pelajar terbesar Sumsel tersebut.

Ketua NPCI Kabupaten Ogan Ilir Saparudin Gultom mengatakan bahwa torehan prestasi ini diluar dugaan. Artinya, semua atlet yang dikirim berhasil meraih medali.

(Ketua NPCI Ogan Ilir Saparudin Gultom saat berfoto bersama dengan para atlet Ogan Ilir peraih medali Peparpeprov I Sumsel di Stadion Atletik, JSC Palembang)

“Ini merupakan awal yang baik, kita kirim 9 atlet, dapat 9 medali yang terdiri dari 6 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu,” ujarnya.

Tak lupa lanjut Saparudin Gultom, ucapan terima kasih disampaikan kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang mengharumkan nama Ogan Ilir pada multi event olahraga disabilitas pelajar terbesar Sumsel ini. Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh kontingen Ogan Ilir dan juga Pemerintah Ogan Ilir yang telah mendukung NPCI Ogan Ilir sehingga mampu berprestasi.

Pihaknya berharap, Peparpeprov yang akan datang bisa ditambah jumlah atletnya sehingga mampu memberikan prestasi lebih maksimal lagi.

“Karena awal, kita masih membaca situasi. Jika tahun ini 9 ke depan bisa ditambah lagi. Oleh karena itu kami berharap dengan ditambah atlet pada Peparpeprov yang akan datang anggaran untuk NPCI Ogan Ilir juga ditambah,” harapnya.

(Suasana penutupan Peparpeprov I Sumsel di GOR Dempo, JSC Palembang)

Sementara itu disampaikan Sekretaris NPCI Ogan Ilir Fahmi bahwa dari 9 medali yang dipersembahkan ada 6 medali emas yakni dari 3 emas cabang olahraga renang, 2 emas cabang olahraga tenis meja dan 1 emas dari cabang olahraga atletik.

“Dari lima cabang olahraga yakni renang, tenis meja, atletik, catur dan bulutangkis kita semua mengikuti,” jelasnya.

Beberapa atlet tersebut merupakan atlet yang saat ini sedang menempuh studi di SLB Desa Tanjung Pring, SMP Palam Raya dan lainnya.

Sementara itu, acara ditutup oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H. Riza Fahlevi. “Kamo ucapkan selamat kepada para atlet-atlet pelajar disabilitas di Sumsel. Bagi yang belum menang, jangan berkecil hati, tetap semangat,” pesan Riza Fahlevi.

Sementara Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari dalam acara penutupan mengatakan bahwa melalui Peparpeprov I Sumsel ini akan lahir para atlet andalan yang akan masuk pada ajang promosi menuju Peparpenas 2023.

“Kami ucapkan terima kasih kepada panitia, NPCI Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi Sumsel sehingga Peparpeprov I Sumsel ini berjalan dengan sukses,”pungkasnya. (Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button