PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Wakil Rektor UBD Bidang Riset, Inovasi dan Teknologi Bicara Tentang Revolusi Industri 4.0 Dihadapan Mahasiswa Baru UBD

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Bina Darma (PKKMB UBD 2022) berlangsung sejak tanggal 26 September hingga 1 Oktober 2022. Di antara padatnya kegiatan PKKMB UBD 2022, Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Teknologi, Dr. Edi Surya Negara, M.kom menyempatkan diri untuk berbagi ilmu tentang tentang revolusi industri 4.0 di hadapan seluruh mahasiswa baru UBD.

Menurut Dr. Edi Surya Negara, M.kom, misi utama pendidikan tinggi adalah menyiapkan modal manusia, menghasilkan ilmu pengetahuan, serta teknologi bagi pembangunan bangsa yang berkelanjutan.

Para mahasiswa UBD diingatkan bahwa adanya perkembangan dalam sektor pendidikan, seluruh ilmu akan saling berkolaborasi untuk mencapai sistem pendidikan era revolusi 4.0.

Bahkan, sistem pendidikan saat ini sudah berubah melalui program yang digagas oleh Kemeterian Pendidikan, yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program MBKM mendorong para mahasiswa untuk terjun langsung dalam berkontribusi dengan dunia kerja, tujuannya agar mahasiswa menerapkan secara langsung apa yang telah mereka pelajari selama kuliah.

Melalui pemaparan materi itu, Dr. Edi Surya Negara, M.kom mengenalkan kepada para mahasiswa, bahwa UBD kini sudah bergerak mengikuti perkembangan zaman. Mahasiswa harus berani melakukan inovasi dan kolaborasi ilmu pengetahuan, untuk mewujudkan generasi tangguh, unggul dan bermutu.

“Kedepannya tantangan dan kemajuan teknologi, sangat berperan baik dalam dunia pendidikan dan pekerjaan di masa mendatang,” ujar Wakil RektorBidang Riset Inovasi dan Teknologi.

Sumber: https://www.binadarma.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button