PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Demi Berbagi Dibulan Suci Ramadan, Pengurus PGRI Palembang Rela Keluarkan Uang Pribadi

 

SumselMedia.com, Palembang-

Sebagai bentuk kepedulian di Bulan Suci Ramadan 1442 H sekaligus dalam masa Pandemi Covid-19, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palembang melakukan santunan ke 25 Panti Asuhan di Kota Palembang.

Santunan hari pertama diawali dengan melakukan kunjungan langsung ke
Panti Asuhan Daarul Aitam Plaju Palembang dan Panti Jompo Sosial Palembang, Kamis (6/5/2021).

Menariknya, sumbangan tersebut merupakan hasil kerelaan sumbangan dari para anggota dan Pengurus PGRI Kota Palembang untuk berbagi kepada sesama.

Kegiatan santunan berupa 1 ton beras dan 50 paket sembako diberikan langsung oleh Ketua PGRI Kota Palembang H Bahrin SPd MM dan didampingi Sekretaris H Herman Wijaya SPd MM beserta jajaran pengurus.

” Hari pertama panti yang dikunjungi yaitu Daarul Aitam dan Panti jompo,” ujar Ketua PGRI Kota Palembang H Bahrin SPd MM dan didampingi Sekretaris H Herman Wijaya SPd MM.

Dikatakannya, tujuan menyambung tali kasih ini merupakan sebagai bentuk kepedulian PGRI dalam rangka membantu masyarakat terdampak akibat Pandemi Covid-19 sampai saat sekarang ini.

“Penyerahan sembako ini merupakan hasil sumbangsih kerelaan dari para anggota PGRI Kota Palembang kepada warga Panti asuhan dan panti jompo dengan harapan bisa sedikit meringankan dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok kesehariannya dalam menyambut bulan suci ramadhan. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan,” jelasnya

Sementara itu, Abdullah SH Ketua Panti Asuhan Daarul Aitam Palembang menyampaikan, terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan. Bantuan tersebut menurutnya akan sangat bermanfaat bagi bagi anak panti asuhan baik yatim maupun yatim piatu.

“Panti asuhan ini memang berjalan atas bantuan para donatur baik donatur tetap maupun donatur tidak tetap,” jelasnya.

Dia berharap apa yang telah diberikan oleh PGRI kota Palembang bisa memotivasi organisasi lain untuk saling berbagi. “Ya apalagi di masa pandemi ini dampaknya begitu besar terutama perekonomian, apalagi bagi kami warga panti asuhan,” ucapnya.

Hal senada dikatakan oleh Koordinator Panti Jompo Sosial Palembang Purwaningsih mengucapkan terima kasih telah berbagi dengan puluhan anggota Panti Jompo yang ada. “Semoga PGRI Kota Palembang sukses selalu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button