PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Dispora OKU Ajak Dispora Kabupaten/Kota di Sumsel Tak Beda-Bedakan KONI dan NPCI

 

SumselMedia.Com, Baturaja-

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memastikan tidak ada diskriminasi antara atlet umum dan atlet disabilitas yang ada di wilayahnya. Begitu juga dukungan terhadap KONI sebagai induk olahraga atlet umum dan juga atlet disabilitas.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dispora Kabupaten OKU Drs. Surahman saat mewakili Pemkab OKU saat membuka CdM Meeting II jelang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III di GOR Baturaja beberapa waktu lalu.

“Jadi sekretariat KONI OKU ada di GOR Baturaja ini, sekretariat NPCI OKU juga kita buatkan di GOR Baturaja begitu juga dukungan pembiayaan dan bonus atlet berprestasi. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh Dispora yang ada di Sumsel, untuk tidak membeda-bedakan NPCI dan KONI,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pada event Peparprov III yang akan digelar di OKU pada awal Desember 2021 mendatang menurutnya Pemerintah Kabupaten OKU mendukung sepenuhnya dalam menjadi host city dalam multi event olahraga bergengsi tersebut.

Pihaknya juga mengapresiasi pembinaan NPCI Kabupaten OKU yang telah menunjukkan prestasi dan juga dipercaya menjadi tuan rumah Peparprov III 2021.

“Apalagi kami sangat mengapresiasi Ketua NPCI OKU yang berkomitmen bahwa pada Peparprov kali ini akan menurunkan atlet asli putra daerah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button