PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Lepas Atlet Putra Daerah ke Peparnas Papua, Bupati Askolani Bangga Terhadap Pembinaan Olahraga NPCI Banyuasin

//Bakal Support Peparprov OKU dan Anggaran 2022//

 

SumselMedia,Com, Banyuasin-

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH merasa bangga atas pembinaan olahraga disabilitas oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyuasin yang telah berhasil memperkuat Sumsel ke ajang multi event bergengsi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI pada 1 hingga 15 November 2021 mendatang di Tanah Papua.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat mengundang audiensi atlet Banyuasin dan Pengurus NPCI Banyuasin sekaligus pelepasan atlet putra daerahnya ke ajang olahraga disabilitas terbesar Tanah Air tersebut.

Turut hadir mendampingi Bupati Banyuasin Askolani, Sekretaris Disporapar Banyuasin Sirajuddin S.Sos MSi dan Agus Kepala Seksi (Kasi) Disporapar.

Sementara dari NPCI Kabupaten Banyuasin, Ketua Sudarmono dan jajaran pengurus serta atlet yang akan ikut Peparnas Papua yakni Sudirman dan Daaful Kutni.

“Kami sangat bangga, ada atlet Banyuasin yang akan memperkuat Sumsel di Peparnas Papua nanti. Menang atau pun kalah itu sesuatu yang biasa, tapi yang jelas berikanlah yang terbaik nantinya,” ujar Bupati Banyuasin Askolani.

Ia mengingatkan para atlet untuk tetap sportif dalam kompetisi dan menjaga kesehatan selama di Papua. Terutama bagaimana tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga nama baik Kabupaten Banyuasin.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait dengan ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III OKU pada 1 hingga 10 Desember 2021 mendatang pihaknya mengingatkan kepada NPCI Banyuasin dan juga Disporapar Banyuasin agar jangan sampai tidak mengirimkan atletnya.

Bahkan, pihaknya juga telah menyiapkan kendaraan satu mobil bus dan satu mobil berkapasitas kecil sebagai tambahan transportasi dari dan menuju Baturaja OKU beserta kebutuhan mobilitas transportasi selama kegiatan. Begitu juga upaya lain selama kebutuhan kompetisi seperti atribut kontingen, penginapan dan akomodasi.

“Semoga anggaran hibah NPCI Banyuasin tahun 2022 nanti harus dapat. Apalagi sekarang sudah setara dengan KONI. Termasuk sekretariat, coba nanti cari-carikan, kalau kepepet tidak ada ya dirumah Saya bisa,” tuturnya sambil tersenyum.

Sementara itu Ketua NPCI Banyuasin Sudarmono mengucapkan terima kasih atas support dan tali asih kepasa atlet Banyuasin yang akan berlaga di Peparnas Papua November 2021 nanti.

Pihaknya juga mengapresiasi Bupati Askolani yang telah mensupport pembinaan dan prestasi atlet NPCI Banyuasin dan tidak membeda-bedakan KONI dan NPCI sebagaimana Peraturan Pemerintah melalui Kemenpora tentang status KONI dan NPCI terpisah dan setara menjadi induk olahraga umum dan disabilitas sejak 2015 lalu.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Askolani yang telah mendukung atlet disabilitas dan NPCI Banyuasin. Mudah-mudahan olahraga disabilitas di Kabupaten Banyuasin terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button