Pendidikan

Platform Kape Hadir di Program Podcast Riset dan Inovasi UBD

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang memiliki program baru berupa Podcast Inovasi. Menariknya, podcast ini menghadirkan mahasiswa UBD sebagai narasumbernya.

Pasalnya, banyak mahasiswa UBD yang memiliki banyak inovasi dan bisnis-bisnis yang bisa menginspirasi generasi muda saat ini.

Sebut saja podcast kali ini, UBD menghadirkan pemilik aplikasi Kape atau Kampung Pempek guna mendorong makanan khas Palembang melalui aplikasi.

Rektor Universitas Bina Darma Dr. Sunda Ariana melalui Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Teknologi Dr. Edi Surya Negara, M.Kom mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Riset & Inovasi Expo UBD yang menjadi program Unggulan Rektor Universitas Bina Darma.

“Dan Narasumber CEO KAPE (Kampung Pempek) kali ini sekaligus Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bina Darma Muhammad Ridwan,” ujarnya, Selasa (19/10/2021).

Edi menambahkan bahwa Kape (Kampung Pempek) merupakan suatu platform digital berbasis android yang bergerak dalam pemesanan makanan khas Palembang yaitu Pempek.

Kape diciptakan atas dasar untuk mendorong dan merepresentasikan nama Pempek di era digital agar Pempek dapat dikenal lebih oleh masyarakat baik itu di lingkungan lokal sampai ke nasional.

“Dan Kegiatan ini disiarkan secara live streaming melalui kanal youtube bina darma TV,” urainya.

Memurutnya, Rektor Universitas Bina Darma Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M mendukung penuh kegiatan Podcast ini karena bisa dijadikan sarana untuk menambah pengetahuan khususnya bidang pendidikan bagi masyarakat luas. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button