PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Dosen FKIP UPGRIP Kenalkan Media Pembelajaran Digital Berbasis Aplikasi Canva di SDN 134 Palembang

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi belakangan ini berdampak ke semua sektor, termasuk pendidikan. Pola pendidikan modern dengan pembelajaran yang tepat pun menjadi tantangan bagi guru.

Berangkat dari hal tersebut, tim dosen FKIP Universitas PGRI Palembang menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Workshop Pengembangan Media Pembelajaran Digital Berbasis Aplikasi Canva bagi Guru SDN 134 Palembang.

PkM ini diketuai Oleh Dr. Rohana, M.Pd.,CIQnR dengan anggota Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, M.Pd., Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H.,M.H., Dra. Misdalina, M.Pd., Ety Septiati, S.Si.,M.T. dimana kegiatan PKM ini dihadiri oleh 27 Guru SD Negeri 134 Palembang.

“Pelaksanaan PKM ini merupakan bentuk transfer penambah pengetahuan bagi Guru yang diharapakan bisa diterapkan ke siswa didik untuk menciptakan situasi pengajaran yang menarik dan efektif bagi siswa didiknya,” ujar Dr. Rohana, M.Pd.,CIQnR.

(Foto bersama)

Lanjutnya, di era pembelajaran saat sekarang ini guru diharapkan dan dituntut untuk dapat memberikan pembelajaran yg menarik di dalam kelas. Sehingga siswa lebih cepat memahami materi pelajaran yang diajarkan oleh gurunya.

Diharapkan setelah pelaksanaan workshop ini guru-guru terutama guru SDN 134 Palembang lebih mahir dalam penggunaan aplikasi canva sehingga dapat menunjang proses kegiatan mengajar sehari-hari. “Dan tujuan PkM Ini adalah melatih dan memotivasi guru agar memanfaatkan aplikasi Canva untuk membuat media pembelajaran,” jelasnya.

(Foto bersama)

Sementara itu, Kepala SD Negeri 134 Palembang Yuyun Sartinar, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan workshop yang diberikan oleh tim dosen FKIP UPGRIP. “Mudah-mudahan ilmu yang diberikan dapat membantu para guru dalam proses belajar mengajar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button