PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Dosen Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP Gelar Sosialisasi dan PkM di SMAN 1 SS III dan SMA YP Yaqli OKU Timur

 

SumselMedia.Com, OKUT-

Dosen Pendidikan Jasmani FKIP Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) Gelar Sosialisasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di SMAN 1 SS III dan SMA YP Yaqli OKU Timur. Hal ini dilakukan sebagai amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi.

PkM diketuai oleh Dr. Muhsana El Cintami Lanos, M.Pd dan anggotan Dr. Tri Bayu Norito, M.Pd, Hikmah lestari, M.Pd., Agung Mahendra, M.Pd, Puput Sekar Sari, M.Pd, Bayu Iswana, M.Or. serta dibantu oleh 2 mahasiswa Diky Rahmad dan Zainul Ikhwan.

Ketua PkM Dr. Muhsana El Cintami Lanos, M.Pd menyampaikan PkM ini bertujuan untuk untuk melatih Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat membuat modul ajar pembelajaran berdifrensiasi.

Kata El Cintami dalam pelaksanaan kegiatan ini metode yang dilakukan adalah metode pelatihan dan pendampingan. Pelatihan ini dilakukan untuk membantu guru-guru dalam membuat modul ajar pembelajaran berdifrensiasi, instruktur terdiri dari dosen-dosen dan mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Jasmani.

“Kegiatan ini yang diikuti olehpara guru SMA Negeri 1 Semendawai Suku III dan SMA YP Yaqli Oku Timur,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan materi tentang Pengantar pembelajaran berdifrensiasi, Dr. Tri Bayu Norito, M.Pd. menyampaikan materi tentang Pemetaan pembelajaran sesuai gaya belajar, Hikmah lestari, M.Pd. menyampaikan materi tentang Pembelajaran Gaya Belajar Visual, sementara Agung Mahendra, M.Pd menyampaikan materi tentang Pembelajaran Gaya Belajar Auditori, Puput Sekar Sari, M.Pd. menyampaikan materi tentang Pembelajaran Gaya belajar Kinestetik dan Bayu Iswana, M.Or. menyampaikan materi tentang Pembuatan RPP pembelajaran berdifrensiasi.

(Suasana Pengabdian kepada Masyarakat)

Sementara itu Dr. Tri Bayu Norito, M.Pd mewakili tim PkM dihadapan guru SMA Negeri 1 Semendawai Suku III dan SMA YP Yaqli Oku Timur mengatakan untuk bisa melanjutkan studinya di Universitas PGRI Palembang, kampus melaju dengan mutu, Universitas PGRI Palembang sehingga menjadi perguruan tinggi pilihan. Dirinya menjelaskan. Universitas PGRI Palembang terakreditasi B yang dilengkapi fasilitas laboratorium 5 lantai dan perpustakaan lengkap.

“Selain fasilitas lengkap dan memiliki akreditasi A terbaik di Sumsel, Universitas PGRI Palembang juga memiliki SDM dosen Strata 3 disetiap prodi yang menunjang implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” jelasnya.

Lanjutnya, bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan, antara lain bebas uang pendaftaran, orangtua guru PNS, guru honorer yang punya NUPTK, guru tetap yayasan dan anggota PGRI, akan mendapatkan diskon SPP hingga 50 persen dan bagi guru-guru akan melanjutkan S2 yang sekolah tempatnya mengajar sudah MoU dengan Univeritas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan keringanan SPP sampai 25 persen.

(Foto bersama)

Sementara itu, Kepala sekolah SMA N 1 Semendawai Suku III Dra. Suliyah, M.M. menyampaikan terimakasih kepada Tim PkM dari Universitas PGRI Palembang.

“Semoga para dosen yang telah membagi ilmu pengetahuan nya kepada kami guru – guru SMA Negeri 1 Semendawai Suku III dan SMA YP Yaqli Oku Timur semoga Guru kami dapat membuat modul ajar pembelajaran berdifrensiasi yang inovatif,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button