PGRI

............

Uncategorized

Dosen UPGRIP Ajarkan Digital Marketing Bagi Siswa SMAN 1 Lahat

 

SumselMedia.Com, Lahat-

Tim dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Progam Studi Manajemen berkolaborasi dengan Akuntansi, Bisnis Digital dan Program Pascasarjana (PPs) Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang ilmu digital marketing kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Agung di Kabupaten Lahat.

Sosialisasi dan penyuluhan bertema tentang “Digital Marketing” ini merupakan wujud Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dalam menjalankan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi. PkM ini sendiri diketuai oleh Rismansyah, S.E.,M.Si dengan anggotanya Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si.,CIQaR, Reva Maria Valianti, S.E.,M.Pd.,M.M, Reina Damayanti, S.E.,M.M, Totok Sudiyanto, S.E.,M.M, Panca Satria Putra, S.E.,M.M, Sundari, S.H.,M.H, Adie Kurbani, S.E.,M.M dan Vera Sari, S.E.,M.M serta dibantu oleh 3 mahasiswa program studi Ekonomi dan Bisnis/Manajemen dan Ekonomi dan Bisnis/Akuntansi yakni Diaz Kusuma P, Revena dan Mega Aulia.

Adapun materi PkM yaitu Rismansyah, S.E.,M.Si dengan materi Strategi Digital
Marketing, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si.,CIQaR dengan materi Pengertian, Kelebihan, Jenis dan Strategi Digital Marketing, Reva Maria Valianti, S.E.,M.Pd.,M.M dengan materi Kiat Sukses Memulai Digital Marketing, Reina Damayanti, S.E.,M.M dengan materi Strategi Pemasaran Produk UMKM Melalui Penerapan Digital Marketing.

(Suasana PkM)

Selanjutnya Totok Sudiyanto, S.E.M.M. dengan materi Contetnt Marketing, Panca Satria Putra, S.E.,M.M dengan materi Kesalahan Umum Pada Digital Marketing, Sundari, S.H.,M.H dengan materi Marketing Digital, Adie Kurbani, S.E.,M.M. dengan materi Langkah Sukses Bisnis E-Commerce dan Vera Sari, S.E.,M.M dengan materi Kelebihan Iklan Internet untuk Bisnis

Ketua PkM Rismansyah, S.E.,M.Si mengungkapkan peserta penyuluhan pada kegiatan PkM ini terdiri dari guru dan siswa/siswa SMA Negeri 1 Kota Agung, Lahat sebanyak lebih kurang 65 orang dengan tujuan memastikan agar kualitas SDM sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, sesuai dengan industri yang berbasis teknologi digital., SDM yang berkualitas dan kompeten serta sesuai kebutuhan industri.

“Dengan harapan sebagai informasi mempersiapkan diri dalam menghadapi revolusi 4.0. Bagi sekolah juga dapat menjadi bahan dalam penyusunan program kegiatan dalam merealisasikan tujuan pemerintah daalm hal revolusi. Sementara bagi dosen, mengembangkan kemampuan dosen dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, selain kegiatan PkM, dilakukan juga Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas PGRI Palembang, Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Implementation Agreement (IA) antara Program Studi Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan SMA Negeri 1 Kota Agung Kabupaten Lahat.

(Komitmen kerjasama)

Naskah MoU ditandatangani oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Reva Maria Valianti, S.E.,M.Pd.,M.M, dengan kepala sekolah SMA Negeri Kota Agung Evy Yosita Silva, M.Pd, sedangakan naskah MoA ditandatangani oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.Si. dengan kepala sekolah SMA Negeri Kota Agung Evy Yosita Silva, M.Pd, dan IA ditandatangani oleh Ketua program studi Manajemen Rismansyah, S.E.,M.Si dan ketua program studi Akuntansi diwakili oleh Rismansyah, S.E.,M.Si dengan kepala sekolah SMA Negeri Kota Agung Evy Yosita Silva, M.Pd.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri Kota Agung Evy Yosita Silva, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa penyuluhan ini membuka wawasan dan membangun kreatifitas pada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Agung Kabupaten Lahat serta memberikan kontribusi positif bagi siswa.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan tim PkM kesekolah kami semoga SMA Negeri 1 Kota Agung kabupaten Lahat dapat menindak lanjuti hasil penyuluhan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua PkM Rismansyah, S.E.,M.Si juga melakukan kegiatan sosialisasi PMB menyampaikan informasi bahwa di tahun ini Universitas PGRI Palembang telah membuka 3 Program Studi S1 baru yaitu Pendidikan Vokasi Teknologi Otomotif FKIP (S1), Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1) dan Sains Lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi (S1). Dan yang terbaru adalah telah dibukanya Magister Pendidikan Jasmani (S2).

“Khusus Prodi Pendidikan Fisika FKIP, Prodi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi serta Prodi Budi Daya Ikan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas PGRI Palembang memberikan beasiswa terbatas dan juga tersedianya beasiswa KIP untuk semua Program Studi,” jelasnya.

Selain itu, bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan, antara lain bebas uang pendaftaran. Apabila orang tua siswa adalah guru, anggota PGRI maka akan mendapatkan diskon uang kuliah sampai 50%.

Bahwa bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata Dua (S2) yang sekolah tempatnya mengajar sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan diskon SPP sampai 25% serta bebas uang pendaftaran.

(Foto bersama)

Dijenjang S-2, Universitas PGRI Palembang memiliki empat prodi unggulan yakni Magister Manajemen Pendidikan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia serta yang terbaru dibuka Pendidikan Jasmani , dan sebagai Cyber University, Universitas PGRI Palembang telah menerapkan teknologi dalam perkuliahan yakni dengan menggunakan Sisfo.

“Dan berbagai terobosan, kemudahan dan diskon tersebut merupakan kebijakan bersama Ketua PGRI Provinsi Sumsel Bapak H Ahmad Zulinto, S.Pd, MM, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Ibu Dr. Hj. Meilia Rosani, SH, M.H, dan Rektor Universitas PGRI Palembang Bapak Dr. H Bukman Lian, MM, MSi., CIQaR,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button