PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Dukung Pelatda Terpusat, PASI Sumsel Bantu Gizi Atlet Atletik Sebanyak Rp50 Juta

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna mendukung gizi atlet yang saat ini menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel membantu uang gizi sebesar Rp50 juta.

Bantuan tersebut diberikan untuk atlet atletik untuk digunakan untuk membantu konsumsi gizi atlet, mulai dari vitamin, buah, susu, daging dan lain sebagainya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PASI Sumsel Heri Amalindo melalui Sekretaris Umum Zulfaini M Rofi, Kamis (29/7/2021)

Menurutnya, kondisi Pelatda Terpusat saat ini secara kalori atlet sangatlah kurang. Sehingga atas arahan Ketua Umum PASI Sumsel untuk dibantu gizi dari atlet atletik yang saat ini menjalani latihan Pelatda Terpusat di JSC Palembang.

“Karena sepanjang sejarah, baru kali ini TC Terpusat, makan nasi kotak. Mungkin itu hanya bisa memenuhi sekitar 1.500 kalori,” ujarnya.

Ia berharap Pemerintah Daerah dalam hal ini Gubernur Sumsel agar lebih memperhatikan gizi atlet saat menjalani Pelatda Terpusat, jika sasarannya adalah prestasi di PON XX Papua nanti.

Jika kondisi Pelatda Terpusat yang saat ini dibiarkan terus-menerus, pihaknya khawatir program yang dibuat pelatih tak mencapai target.

“Kalau Pelatda Terpusat sebelumnya, itu ada ahli gizi, ini penting karena untuk kebutuhan atlet terkait konsumsi, vitamin, nutrisi atau pun susu bagi atlet,” jelasnya.

Sementara itu Pelatih Atletik Sumsel Masril Endi mengucapkan terima kasih atas bantuan Ketua Umum PASI Sumsel Heri Amalindo yang telah membantu uang Rp50 juta untuk keperluan vitamin, nutrisi dan konsumsi kalori atlet.

“Ini sangat membantu sekali, karena insentif atlet belum keluar. Mudah-mudahan ini bisa jadi semangat bagi atlet latihan selama Pelatda Terpusat,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada PON XIX Jabar 2016 lalu, atletik Sumsel mampu menyumbang dua medali emas. Medali emas dipersembahkab oleh Rio Maholtra nomor gawang 110 meter dan Sri Maya dinomor 400 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button