Olahraga

Tunggu Keputusan PB, ESport Sumsel Siap Tampil di Eksibisi PON Papua

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Salah satu cabang olahraga (Cabor) baru di Indonesia yang kini tengah diminati remaja adalah esport. Bahkan, olahraga yang masuk dalam Cabor prestasi ini direncanakan masuk dalam eksibisi multi event bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2-15 Oktober 2021 mendatang di Tanah Papua.

Informasi tersebut tentu menjadi angin segar bagi para gamers profesional di Tanah Air dari jenis game Mobile Legends seperti Bang Bang, Free Fire, PUBG Mobile, Arena of Valor (AOV) Tekken 7, hingga game PC seperti Dota 2 dan Pro Evolution Soccer (PES).

Kabar tersebut disambut antusias oleh gamers Sumsel yang kini terus menggeliat. Dan diharapkan mampu tampil pesta olahraga terbesar Tanah Air musim ini.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Esport Indonesia (EI) Sumsel Brigjend TNI Armansyah SH, Jumat (30/7/2021).

“Kita masih tunggu kabar dari Jakarta (PB Esport-red), apakah keterwakilan tiap provinsi atau bagaimana. Selanjutnya, kita akan kordinasi ke pengurus jika nanti bisa ikut PON,” ujarnya.

Namun demikian, pria yang juga Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumsel memastikan Sumsel siap tampil di PON XX Papua jika PB Esport Indonesia menginstruksikan semua Pengprov Esport bisa berlaga.

Pasalnya, Esport di Sumsel menurutnya cukup kompetitif dilevel nasional. Sehingga sayang jika momen PON Papua dilewatkan.

“Apalagi kemarin ada dari OKU dan Pali, ikut kegiatan skala nasional. Dan hasilnya lumayan bagus,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Esport merupakan kompetisi game atau olahraga elektronik. Bahkan, esport sendiri merupakan cabor yang disebut-sebut membutuhkan stamina dan daya konsentrasi lebih dari catur.

Pemain esport terdiri dari tim yang bermain games untuk melawan satu sama lain pada tingkat profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button