PGRI

............

Kabupaten/Kota

Empat Bulan Berkontribusi di Pemda Banyuasin, Mahasiswa UBD Kembali ke Kampus

 

SumselMedia.Com, Banyuasin-

Sebanyak 66 mahasiswa Universitas Bina Darna (UBD) Palembang dari Prodi Psikologi, Manajemen, Sastra Inggris, Akuntansi, Teknik Elektro dan Sistem informasi sukses berkontribusi untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin dalam program magang selama empat bulan.

Mereka tersebar disejumlah OPD di Pemda Banyuasin. Mulai dari di Sekertaris Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Perikanan, Capil, Koperindag, Kominfo, Ketahanan Pangan, Perkimtan, Inspektorat, PMD, Disdik, BPKAD dan lain-lain.

Dan setelah selesai mengikuti program magang di Kapubaten Banyuasin, mahasiswa magang Universitas Bina Darma diserahkan kembali oleh Bupati Banyuasin kepada Rektor Universitas Bina Darma di Mess Pemkab Banyuasin, Jumat (17/3/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pembangunan dan SDM H. Bachori Ap, M. Si dan Asisten III Setda Kabupaten Banyuasin Ir. H. Babul Ibrahim, M. Si.

Sementara itu, mewakili Rektor UBD Dr. Sunda Ariana, M.Pd, MM Warek Riset, Inovasi dan Teknologi , Plt. Direktur DRPM, Manager MBKM dan PIC MBKM.

Kegiatan penyerahan atau penjemputan kembali tersebut diwakili oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah Banyuasin karena telah menerima dengan baik mahasiswa kami untuk magang di Kapubaten Banyuasin ini,” ujar Dr. Edi Surya Negara, M.Kom.

Selain itu, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. mengatakan bahwa Universitas Bina Darma juga berterimakasih, karena pihak Pemerintah Banyuasin yang telah menyediakan fasilitas tempat tinggal kepada mahasiswa magang selama 4 bulan mereka melaksanakan magang tersebut.

Sebanyak 66 mahasiswa magang Universitas Bina Darma terjun langsung melakukan kegiatan magang (praktik kerja) di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kapubaten Banyuasin sejak 16 November 2022 sampai dengan 15 Maret 2023.

“Kami ucapkan terimakasih kepada UBD, dengan adanya mahasiswa magang ini, sudah banyak membantu dan memberi manfaat untuk OPD,” ujar H. Bachori Ap, M. Si selaku Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pembangunan dan SDM yang hadir mewakili Bupati Banyuasin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button