Pendidikan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIP Dorong Lulusan Ubah Mindset Jadi Entrepreneur

//FEB UPGRIP Gelar Yudisium Dengan Prokes Ketat//

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sejak awal mendorong lulusan untuk mampu mengubah pola pikir untuk tidak lagi menjadi seorang pekerja. Dengan berbekal Pendidikan Tinggi, maka seorang lulusan sarjana Universitas PGRI Palembang harus mampu menciptakan mindset Entrepreneur.

Hal tersebut disampaikan Plt. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang, Edduar Hendri,  S.E., M.M pada Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIP ke 41 di Gedung Perpustakaan UPGRI Palembang, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Rabu (23/2/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua YPLP PT- PGRI Provinsi Sumsel Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H di wakili oleh Wakil Ketua YPLP PT – PGRI Prov. Sumsel, Drs. H. Lukman Haris, M.Si, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., diwakili oleh Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR, Kepala UPT Perpustakaan, Kepala LPPKM, Para Dekan dan tamu undangan lainnya.

(Plt. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang, Edduar Hendri,  S.E., M.M)

Mindset inilah yang banyak tertanam dan semestinya harus diubah,” kata Edduar Hendri dalam sambutannya.

Menurutnya, mindset entrepreneur memang menjadi mindset yang harus dimiliki setiap mahasiswa dan alumni. Artinya mahasiswa harus meningkatkan berbagai skills. Selama kuliah pun para mahasiswa juga sudah banyak mendapatkan pembekalan yang cukup tentang entrepreneurship seperti di Mata Kuliah Kewirausahaan. Karenanya, sebagai mahasiswa jangan hanya menunggu apalagi saat ini peluang-peluang usaha banyak, dan bisa ditangkap asal kita jeli.

“Oleh karena itu saya berpesan kepada 47 peserta mahasiswa yang di Yudisium ini agar mampu meningkatkan skills dan mencari peluang usaha,” ujarnya.

(Foto bersama)

Ketua YPLP PT- PGRI Prov Sumsel Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H diwakili oleh Wakil  Ketua YPLP PT – PGRI Prov. Sumsel, Drs. H. Lukman Haris, M.Si dalam sambutannya mengatakan di era digitalisasi saat ini memang mahasiswa harus dapat lebih kreatif lagi. “Jangan hanya menunggu mendapatkan pekerjaaan tapi harus kreatif, mampu dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Apalagi di zaman serba online ini banyak peluang usaha yang dapat ditangkap oleh para mahasiswa.

“Market place saat ini banyak, semua orang serba beli online apalagi ditambah tengah pandemi saat ini semua kebutuhan orang serba mau cepat dan tak ribet,” ujar Lukman.

Lukman melanjutkan bahwa peluang semacam inilah dapat diambil yang bisa menjadikan peluang bisnis yang menjanjikan.”Namun jika ingin menjadi pegawai juga dituntut harus kreatif,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button