PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIP Kembali Luluskan Alumni Baru

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) mendorong lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) untuk mampu berkarir dalam bidang enterpreneur. Sehingga, hadirnya lulusan mampu menciptkan peluang pekerjaan bagi orang lain.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang Edduar Hendry, S.E., M.Si kepada 179 mahasiswa yang mengikuti yudisium di Gedung BSC Aula H. Aidil Fitri Syah Lantai 5, Kamis (25/8/2022).

(Prosesi pengalungan gordon)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H. diwakili oleh Bendahara PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Reva Maria Valianti, S.E., M.Pd., M.M. , Wakil Bendahara BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Vera Sari, S.E., M.M., Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., diwakili oleh Wakil Rektor I/II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR., Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Kepala BPAAM Dr. Misdalina, M.Pd., CIQnR., para Dekan, para Ketua Program Studi, dosen di Lingkungan FEB Universitas PGRI Palembnag serta tamu undangan lainnya.

Prosesi Yudisium ini diawali dengan pembacaan doa bersama, juga diikuti penyerahan Piagam Penghargaan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis kepada 114 lulusan yang dinyatakan lulus dengan predikat Dengan Pujian, dengan rata-rata masa studi 4 Tahun 1 bulan dan IPK tertinggi diraih oleh Ayu Susanti yaitu IPK 3,93 pada Program Studi Manajemen.

Adapun Yudisium ini sebagai momentum melepas mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studi atau akademik dan administrasi sebelum mengikuti wisuda di FEB Universitas PGRI Palembang. Kegiatan Yudisium ini diikuti sebanyak 179 mahasiswa dengan rincian 101 orang dari Program Studi Manajemen dan 78 orang dari Program Studi Akuntansi.

(Bersama perwakilan mahasiswa peraih nilai tertinggi)

“Kami ucapkan selamat, semoga sukses dalam pengembangan karir sebaik-baiknya, serta senantiasa memelihara silaturahmi sesama lulusan, dosen, dan keluarga besar FEB Universitas PGRI Palembang. Dan hendaklah jadi seorang entrepenuer, jaga nama baik almamater sehingga masyarakat senantiasa percaya bahwa lulusan Universitas PGRI Palembang sangatlah baik dan mumpuni,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang Edduar Hendry, S.E., M.Si.

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., diwakili oleh Wakil Rektor I/II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR. mengatakan momen ini menjadi sangat istimewa bagi para peserta yudisium. Pasalnya, selama kurang lebih 4 tahun berjuang, menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan, kemudian dilantik dan resmi berhak menyandang gelar Sarjana.

“Jangan lah berpuas hati, kedepan masih banyak tantangan yang harus kita lalui, untuk itu bagaimana cara meningkatkan kompetensi yang ada pada diri masing masing baik secara formal dan informal, jaga nama baik almamater semoga menjadi manusia yang unggul dan menjadi pemimpin di masyarakat,” harapnya.

(Foto bersama)

Bendahara PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Reva Maria Valianti, S.E., M.Pd., M.M. dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta yudisium dan juga untuk menjaga nama baik alamamater. Pihaknya menitipkan salam sampaikan kepada orang tua atau wali berupa ucapan terimakasih telah mempercayai Universitas PGRI Palembang sebagai tempat belajar.

“Semoga ilmu yang didapat menjadi bekal untuk menuju kesuksesan, ilmunya berkah untuk diri sendiri, bangsa dan negara dan dapat mengemban ilmu dan gelarnya dengan baik serta berkah dalam menjalani proses belajar berikutnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button