PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

FDK UIN Rafa Wujudkan Peningkatan Kinerja dan Anggaran Menuju Kampus Merdeka

 

SumselMedia.Com, Bandung –

Dalam upaya meningkatkan kinerja dan anggaran, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melakukan rapat kerja (Raker) di Hotel Fave Bandung, 14-16 Februari 2022.

Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari ini mengusung tema “Mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Menuju UIN Raden Fatah Unggul di Tahun 2024”.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Achmad Syarifuddin, MA mengatakan, kegiatan ini dilakukan merupakan rencana strategis (Renstra) lima tahun kedepan, namun diwujudkan menjadi program kerja tahunan.

Menurutnya Dr Achmad Syarifuddin, ada delapan program unggulan yang dicanangkan FDK selama tahun 2022.

Program unggulan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja demi terwujudnya kampus merdeka belajar.

“Delapan program unggulan tersebut diantaranya, peningkatan akreditasi dan rangking, peningkatan jumlah guru besar, penguatan sistem manajemen data yang terintegrasi, penguatan sistem perencanaan program dan kegiatan, pembjnaan presitasi mahasiswa, peningkatan jumlah publikasi ilmiah pada jurnlah bereputasi, peningkatan persentase jurnal terakreditasi dan penyusunan roadmap internasional,” ucapnya Dr Achmad Syarifuddin saat membuka raker di Fave Hotel Bandung, Senin (14/02/2022).

Tak hanya itu, ungkapnya, berbagai upaya lain juga dilakukan pihaknya, termasuk program teaching university yang diharapkan memacu prestasi dan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan praktik.

“Alumni juga menjadi perhatian khusus kita melalui Center Deploment Career (CDC). Dan upaya meningkatkan materi modernisasi beragama bagi mahasiswa dan dosen,” paparnya.

Dia menambahkan, capaian kegiatan merupakan langkah mendukung program yang telah dicanangkan ditingkat perguruan tinggi.

“Kegiatan ini diharapkan semua pihak menyatukan persepsi terkait capaian yang akan dicapai oleh FDK. Kita saling bahu-membahu menuju peningkatan mutu fakultas setiap tahunnya,” harapnya.

Untuk mematangkan konsep kampus merdeka belajar, dalam kegiatan ini piham FDK UIN Raden Fatah Palembang juga menghadirkan pemateri dari pihak ekternal.

“Guru besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Prof. Dr. Dinn Wahyudin, MA. Beliau akan ikut berbagi dalam meningkatkan upaya mewujudkan kampus merdeka belajar FDK,” tegasnya.

Tutut hadir Wakil Dekan I, Dr Nuraida, M.Ag, Wakil Dekan II, Malanlulaili, M.Ed, Wakil Dekan III, Eni Murdiati, M.Hum, Kabag TU, Muhammad Teguh Ali, M.Si, Kasub Perencanaan dan Keuangan, M Edi S.SKom, Kasub Akademik dan Kemahsiswaan, Drs Suharto, Kasub Umum, Anas Syakban, Kajur Prodi KPI, Neni Noviza, M.Pd, Kajur Prodi Jurnalistik, Dr. Nurseri Hasnah Nasution, MA, Kajur PMI, Mohammad Aji Isnini, MA dan sejumlah dosen dan teknik FDK.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button