PGRI

............

Pendidikan

FKIP Sejarah UPGRIP Gelar Pameran Penelitian di Mapasaba 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Animo masyarakat Kota Palembang khususnya pelajar SMA/SMK/MA begitu terlihat pada Stand FKIP Program Studi (Prodi) Sejarah Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) yang menggelar pameran di Rumah Peradaban Sriwijaya dan Melayu Sumatera Selatan (Mapasaba) 2022.

(Foto bersama)

Dekan FKIP UPGRIP Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. Muhammad Idris, M.Pd mengatakan bahwa banyak yang hadir dan mengapresiasi pameran penelitian yang dilakukan Prodi Sejarah FKIP UPGRIP di Pameran Mapasaba yang digelar di Museum Negeri Sumatera Selatan pada 23-27 November 2022.

(Foto bersama)

“Tujuan mengikuti pameran ini, selain untuk mempromosikan penelitian mahasiswa dan dosen, juga sebagai sosialisasi Prodi Sejarah FKIP UPGRIP kepada masyarakat umum terutama pelajar SMA/SMK/MA se Sumatera Selatan yang hadir pada pameran ini,” ujarnya.

(Suasana kunjungan ke Stand Mapasaba UPGRIP)

Lanjut Dr. Muhammad Idris, M.Pd bahwa banyak masyarakat umum dan pelajar yang antusias melihat penelitian yang dilakukan di OKI, OKUT, Palembang dan juga Lahat.

Tak kalah menarik, para pengunjung juga antusias dengan penelitian dan survei lapangan yang dilakukan kemudian ditampilkan pada pameran tersebut berupa Al Quran kuno, Keris Palembang dan juga Kerang Puba.

(Suasana kunjungan ke Stand Mapasaba UPGRIP)

“Harapan ke depan kegiatan ini dapat diikuti kembali oleh Prodi Sejarah FKIP UPGRIP dengan teman yang lain yakni Cina Peranakan Palembang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Mapasaba Richard Saputra mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah semester 5 FKIP UPGRIP berharap dan berupaya melalui kegiatan ini untuk mengangkat dan melestarikan sejarah lokal sumsel sebagai akar penguat sejarah nasional. Melalui research dan publikasi dalam bentuk jurnal ilmiah dan buku reverensi serta siaran mèdia publik rri, radio swasta, surat kabar, dan mèdia elektronik ig, fb. tweet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button