PGRI

............

Olahraga

Luar Biasa! Silat Sumsel Torehkan Dua Medali di Pomnas 2022 Sumbar

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Torehan luar biasa dipersembahkan oleh atlet silat Sumsel pada Pekan Olahraha Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di Sumatera Barat 20-26 November 2022.

Dibawah pimpinan kontingen dengan Manager Darlis, Patih Edi Hartawan, Nopan dan Nico, atlet silat Sumsel meraih dua medali yakni satu medali emas dan satu medali perunggu pada pesta olahraga tingkat mahasiswa terbesat Tanah Air tersebut.

Keduanya adalah Dwi Martedi Putra berhasil meraih medali emas dan Mari Dwika Anggara mendapat medali perunggu pada kategori tanding putra.

Dwi Martedi Putra yang biasa dipanggil Tedi, turun di kelas H putra berhasil mengalahkan Pesilat Sumatera Barat Fauzan Jonafri dengan skor 5-0.

Tedi mengungkapkan rasa syukur dan bangga terharu serta bahagia melihat pendukung yang mensupport dirinya dibalik layar dengan hasil yang dirinya berikan.

“Terimakasih kepada Allah yang memberi kesempatan saya di POMNAS 2022 ini,” ucap Tedi.

“Saya bersyukur dan terimakasih kepada orang tua yang mendoakan saya, para manajer Darlis , pelatih Wawan dan official Nico dan Ovan yang support serta guru saya Roni juga teman-teman yang mendoakan dan support, tanpa mereka semua saya juga bukan siapa-siapa,” ujar Tedi.

Kami berharap untuk pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Badan pembina olahraga mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumsel selalu memikirkan atlet kedepan.

Tedi kini berusia 21 tahun merupakan anak pasangan Tahsin dan Susilawati tinggal di Jalan Prajurit Nazarudin Lorong Mayor A Somad Kelurahan Srimulya kecamatan sematang Borang.

Mahasiswa Universitas IBA Fakultas Hukum semester 3 merupakan atlet silat dari perguruan pencak silat Satria Muda Indonesia.

Pendamping dan pelatih Tim Sumsel Edi Hartawan mengatakan, syukur Alhamdulillah dan bangga dapat memberikan medali emas yang sudah 2 kali penyelenggaraan POMNAS tidak mendapatkan medali emas.

“Kita berjuang untuk mengangkat nama Provinsi Sumatera Selatan dan mengangkat nama perguruan dan Universitas IBA,” ujar Edi Hartawan.

Edi Hartawan juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Darlis, Ovan, Nico, roni, dan Dr. Cintami yang membantu Tim sumsel.

Sementara itu, Sekretaris umum IPSI Provinsi Sumatera Selatan Darlis, yang mendapingj atlit bertanding di POMNAS di Padang Sumatera Barat mengungkap, rasa syukurnya atas keberhasilan atlet pencak silat Sumsel.

Meski dengan segala keterbatasan pendanaan, yang berangkatnya tidak mendapat support dari BAPOMI Sumsel, untuk pendanaan pemberangkatan dan akomodasi dilakukan secara mandiri oleh pelatih.

Atlet yang ikut bertanding di Pomnas XVII ada yang dibantu oleh universitas masing-masing.

“Sedangkan atlet yang menang di kejuaraan POMNAS ini mendapat pantauan dari PB IPSI Pusat dan akan mengikuti Seleksi nasional sea games kedepan,” tambah Darlis.

Pekan OlahRaga Mahasiswa (POMNAS XVII) dibuka Tanggal 17/11/2022 di Universitas Negeri Padang di kota Padang. Sumatera Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button