PGRI

............

holiday angkasa wisata
Sumsel

Gantikan Ucok Pimpin NPCI Musi Rawas, Ini Pesan NPCI Sumsel Untuk Al Amin

//Musorkab NPCI Musi Rawas//

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Dibawah kepemimpinan Ucok Barus, atlet disabilitas Musi Rawas sukses membawa tiga besar di multi event olahraga disabilitas terbesar Sumsel Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III di OKU 2021 lalu. Pasalnya, NPCI Musi Rawas sebelumnya terpelanting di peringkat sembilan besar di Peparprov II Prabumulih 2019 silam.

Kini, Ucok Barus mengakhiri nakhoda NPCI Musi Rawas setelah pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) NPCI Musi Rawas yang digelar di SLB Musi Rawas terjadi regenerasi kepemimpinan baru yakni Al Amin, Rabu (18/5/2022).

Al Amin sendiri menjadi calon tunggal pada Musorkab yang dihadiri langsung oleh Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari, Sekretaris Sudarmono, Bendahara Zulkarnain beserta rombongan. Sementara dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas diwakili oleh Kadispora Musi Rawas H. Marsono, SP., MM perwakilan Dinas Sosial, Kepala SLB Musi Rawas, PPDI dan tamu undangan.

“Kami ucapkan selamat atas terselenggaranya Musorkab ini. Kepada ketua terpilih, kami berpesan agar Ketua yang lama tetap dilibatkan dalam rangka membantu kepengurusan selanjutnya dengan segala perjuangan dan pengalamannya,” ujar Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari.

Lanjut pria yang juga juara dunia badminton di Madrid ini menambahkan bahwa NPCI Musi Rawas patut berterima kasih atas perjuangan Pemerintah Daerah khususnya Dispora sehingga baik perhatian semangat dan pendanaan sudah mulai diperhatikan.

Tak lupa agar NPCI Musi Rawas terus menjaga komunikasi dengan SLB Musi Rawas, PPDI dan juga Dispora Musi Rawas dalam rangka membangun olahraga disabilitas.

“Dan selalu saya sampaikan kepada para pengurus NPCI kabupaten/kota di Sumsel, bahwa kunci sukses sebuah organisasi adalah sistem, kedua input baru kemudian kita bisa bicara pencapaian. Sekarang Pemerintah sudah mulai memperhatikan dari sisi anggaran, tinggal Pengurus NPCI Musi Rawas membuktikan dengan prestasi,” pesannya.

Senada dengan itu disampaikan oleh Kadispora Musi Rawas Marsono menyampaikan terima kasih kepada Ucok Barus yang membawa prestasi olahraga disabilitas berprestasi sehingga pada kepengurusan selanjutnya tetap dilibatkan diposisi Pembina atau sejenisnya. Bahkan atas capaian yang ada, olahraga disabilitas Musi Rawas diusulkan dalam program inovasi Pemerintah setempat.

“Dan kami telah usulkan, tahun 2023 NPCI Musi Rawas bisa mendapat hibah sebesar Rp500 juta. Kami tunggu besok proposalnya,” urainya.

Tak lupa, Marsono menitipkan salam dari Bupati Musi Rawas untuk Pengurus NPCI Musi Rawas atas prestasi di Peparprov OKU. Dan atas capaian itu, bonus dipastikan akan diberikan sama nilainya dengan atlet umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button