PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Gelar Kuliah Umum, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPGRIP Hadirkan Narasumber dari Universitas Thaliand dan Universitas Jambi

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar kuliah umum di Aula BSC, Ruang 406, Selasa (1/3/2022).

Menariknya, kuliah umum ini menghadirkan dua narasumber pakar dibidangnya yakni Fatoni University Thailand dan Universitas Jambi.

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.,Si., CIQaR., Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc.Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR, Wakil Dekan III Dr. Muhammad Idris, M.Pd., Kabag TU FKIP Chandra Kurniawan, S.E., M.Si. , Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Hermansyah, M.Pd., Ketua Panitia Aswadi Jaya, M.M., M Pd dan para dosen program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya.

(Suasana Pembukaan Kuliah Umum secara daring dan luring)

Ketua Pelaksana Aswadi Jaya, M.Pd. dalam laporannya mengatakan kuliah umum General Lecture Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UPGRI Palembang ini mengambil tema Language Literature Research and Publication (Penelitian sastra dan publikasi) dilaksanakan via Zoom Cloud Meeting dan Streaming Youtube.

Adapun pembicara di antaranya Asst. Prof. Dr. PhaosanJehwae dari Fatoni University, Thailand dan Akhmad Habibi, M.Pd., Ph.D.dari Universitas Jambi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan inovasi penelitian khusunya penelitian sastra, menghindari plagiat dalam penelitian. Kami juga menggelar kuliah umum ini dengan tujuan untuk mengembangkan output penelitian (publikasi) menjadi lebih baik dan terarah. Selain itu untuk mengetahui tips dan trik dalam penelitian dan publikasi,” ujarnya.

Ia menambahkan menambahkan bahwa peserta kuliah diikuti 358 peserta dari kalangan mahasiswa dan dosen sebanyak 224 peserta, guru 89 peserta guru SMP, SMA, SMK, dan MA dari Jakarta, Palembang, Lampung, Jambi, Kepulauan Batam, Pangkal Pinang, Makasar. Sedangkan dosen sebanyak 12 orang berasal dari Palembang, Jambi, Lampung, Riau, Bogor, Jakarta, Batam.

Mahasiswa dari luar Universitas, sebanyak 33 orang yang berasal dari Moscow, Russia (Alumni Program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang), Palembang, Pangkal Pinang, Makassar, dan Lampung.
Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Hermansyah, M.Pd.

Kegiatan kuliah umum ini diharapkan bermanfaat baik bagi Universitas PGRI Palembang secara umum dan secara khusus terhadap para peserta. “Bagi Universitas tentunya dapat bersosialisasi tentang kualitas yang ada di kampus dan dapat menjadi kerjasama dengan pembicara dari Thailand dan Jambi,” jelasnya.

(Peserta kuliah umum saat mengikuti secara daring)

Sementara itu, manfaat bagi para dosen adalah dapat mengembangkan ide di bidang penelitian sastra. bagi mahasiswa, dapat mengetahui dan memahami inovasi di dalam peneltiian sastra dan publikasi serta bahaya plagiat. Khusus mahasiswa bahasa Inggris dapat mengetahui dan memahami tentang sistem publikasi dan penelitian sastra yang baik.

“Peserta umum pun kami berharap dapat merasakan manfaatnya yaitu dapat pengetahuan dan trik serta tips membuat publikasi dan penelitian,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button