PGRI

............

Pendidikan

Gelar Wokrshop, Prodi Teknik Informatika UBD Bekali Mahasiswa Strategi Publikasi Terakreditasi Nasional dan Internasional

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna membekali mahasiswa tentang strategi penulisan dan strategi publikasi, Prodi Teknik Informatika UBD menggelar Workshop di Aula Prof. Ir. Bochari Rachman, M.Sc. Gedung Prof. Ir. Bochari Rachman, Kamis (23/2/2023).

Workshop yang diperuntukkan untuk mahasiswa Prodi Teknik Informatika, UBD semester 8 ini merupakan salah satu Program Kerja Prodi Teknik Informatika.

“Kegiatan ini merupakan pembekalan untuk mahasiswa Prodi Teknik Informatika yang mengambil MBKM Riset,” jelas Alek Wijaya, S.Kom., MIT. selaku Kaprodi Teknik Informatika.

Kegiatan yang diketuai oleh Nurul Adha Oktarini Saputri, M.Kom ini menghadirkam narasumber Hadi Syaputra, M.Kom.selaku Doctoral Candidate dan Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Pengelola Jurnal Ilmiah Terpadu (JIT) Universitas Bina Darma (UBD).

(Suasana Foto bersama Workshop)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., MKM. selaku Dekan Fakultas Sains Teknologi serta dihadiri juga oleh Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Bina Darma.

“Pencarian jurnal publikasi karya akhir dapat memanfaatkan tools SINTA, yang mana mahasiswa dapat melakukan filter jurnal Sinta 1 hingga Sinta 6 dan juga filter bidang publikasi yang sesuai dengan Prodi Teknik Informatika,” jelas Hadi Syaputra, M.Kom. sebagai Doctoral Candidate Prodi Teknik Informatika.

Untuk mencari jurnal publikasi karya disebutkan ada beberapa langkah yang dapat diikuti oleh mahasiswa Prodi Teknik Informatika Universitas Bina Darma.

“Beberapa langkah yang harus diikuti untuk publikasi karya akhir, yaitu mencari jurnal sesuai focus dan scope, menghubungi admin jurnal, mempelajari template penulisan jurnal serta berdiskusi dengan pembimbing dalam proses pembuatan artikel dan publikasi jurnal” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Pengelola JIT UBD.

Sementara itu, Rektor UBD Sunda Ariana M.Pd., M.M mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Prodi Teknik Informatika. “Semoga ini mampu mendorong mahasiswa untuk menghasilkan karya tulis yang baik dan publikasi dengan standar akreditasi nasional hingga Internasional,” pungkasnya.

Sumber: www.binadarma.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button