PGRI

............

Pendidikan

Gelar Yudisium ke-43 FT, UPGRIP Gandeng Berbagai Perusahaan

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan. Pada momen Yudisium ke-43 Fakultas Teknik, UPGRIP menggelar kerjasama penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UPGRIP dengan C.V Global Engineering, naskah MoU ditandatangani oleh Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M, CIQaR dengan Direktur C.V Global Engineering diwakili M. Agung Budiono, S.T.

Kemudian dilanjutkan dengan Memorandum of Agreement (MoA) antara Program Studi Teknik Sipil naskah MoA ditandatangani oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil Herri Purwanto, S.T., M.T., IPM dengan C.V Global Engineering diwakili M. Agung Budiono, S.T dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknik Amiwarti, S.T., M.T dengan PII Kota Palembang diwakili Ir. Erna Yuliwati, M.T., Ph.D., IPM. Aula Drs. Aidil Fitri Syah, Lantai 5, Gedung Business dan Science Center UPGRIP, Senin (20/2/2023).

(Wakil Rektor I dan II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR saat memberikan kata sambutan)

Turut hadir Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H , Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan FKIP, para Dekan, Kepala BPAAM, Ka. UPT Perpustakaan, Ka. UPT. BSC, Wakil Dekan Fakultas Teknik, Ketua Program Studi, para Dosen, Staf dilingkungan Fakultas Teknik serta tamu undangan lainnya.
Dekan Fakultas Teknik Amiwarti, ST., M.T dalam sambutannya mengatakan ada 34 Sarjana baru yang dilantik, terdiri dari Prodi Teknik Elektro 10 orang, Prodi Teknik Kimia 8 orang dan Prodi Teknik Sipil 16 orang. “Kami ucapkan selamat kepada semuanya serta dharma bakti anda telah ditunggu oleh keluarga, masyarakat serta negara dan terima kasih kepada orangtua yang telah menitipkan dan mempercayakan pendidikan kepada kami. Muliakanlah orang tuamu, muliakanlah guru-gurumu, teruslah belajar dan berkarya karena manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain,” pesannya.

(Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H saat memberikan kata sambutan)

Senada dengan Wakil Rektor I dan II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR berharap semoga Fakultas Teknik menjadi Fakultas yang semakin berkembang, Fakultas yang dipilih, disenangi, dikagumi dan dikenal oleh masyarakat.

” Kepada para Yudisium yang baru dilantik. Jagalah ahlak, karena dengan mempunyai ahlak yang baik kita akan dapat diterima dengan baik pula oleh masyarakat. Tinggalkan hal-hal yang tidak baik dan jagalah nama baik almamater,” terangnya.

Sementara itu Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan, agar para alumni dapat berkiprah dan membanggakan Fakultas Teknik di dunia luar.

‚ÄúSelamat kepada para peserta Yudisium yang sudah dilantik menjadi Sarjana Teknik. Sarjana harus mempunyai hardskill dan softskill yang beriringan. Setinggi apapun ilmu tanpa etika yang baik tidak akan berguna. Regulasi atau tuntutan zaman sekarang menghendaki kita untuk mengikuti kemajuan dengan meningkatkan kualiatas yang kita miliki. Jaga nama baik almamater dan teruslah belajar serta tentukan arah hidup dari sekarang karena dunia meminta kita untuk melakukan itu,” pungkasnya.

(Foto bersama)

Pada saat yang sama, dilakukan penyerahan Sertifikat kepada lulusan terbaik Tri Satya Fitri, S.T., Tenaga Pendidik dan Dosen dengan Kinerja Terbaik Lusi Anita, S.E dan Muhrinsyah Fatimura, S.T., M.T serta Dosen Berprestasi dengan Publikasi Karya Ilmiah pada Jurnal Internasional terindeks Scopus Q1 Dr. Nabila Aprianti, S.T.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button