PGRI

............

Pendidikan

Luar Biasa!!! UBD Jadi Kampus Penghasil Entrepreneur

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang terus melakukan berbagai lompatan dalam rangka mencetak lulusan berkualitas. Bahkan, kampus dengan visi Unggul 2025 ini tak hanya konsen dalam mencetak lulusan berkualitas tapi sukses menjadi pengusaha atau entrepreneur.

Sebagaimana kali ini, Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma menyelenggarakan penandatanganan kontrak dengan pemenang 16th Creative Entrepreneur Award pada 21 Februari 2023 di Ruang Rapat Prof. Dr. H. Zainuddin Ismail S.E., M.M.

“Penandatanganan kontrak ini diperuntukan 6 Pemenang 16th CEA yaitu Kategori Kuliner (Pizza Lokal, Cinde Cindo, dan Three Little Bird Pattiserie) dan Kategori Jasa dan Teknologi (Poros, My Tempreature, dan Huz Premz),” ujar Heri Suroyo, S.Si., M.Kom. selaku Direktur DIIB.

(Suasana Penandatanganan kontrak ini diperuntukan 6 Pemenang 16th CEA)

Tujuan TTD Kontrak ini adalah sebagai kesepakatan proses Pembinaan Pemenang 16th CEA oleh DIIB UBD. Dijelaskan lebih lanjut bahwa 16th Creative Entrepreneur Award itu merupakan bagian mata kuliah Kewirausahaan Semester Ganjil 2022-2023.

“Creative Entrepreneur Award merupakan salah satu penilaian akhir dari Mata Kuliah Kewirausahaan, yang mana Pemenang ini diperoleh melalui penjurian eksternal dari 12 Finalis,” jelas Poppy Indriani, S.E.Ak., M.Si. selaku Panitia Pelaksana 16th CEA

Pada kegiatan ini, dihadiri juga oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Teknologi, Dr. A. Yani Ranius, S.Kom., M.M. (Dekan Fakultas Vokasi), Ir. Nina Paramyta IS, M.Sc. (Kaprodi Teknik Elektro), Nurvia Nathasya, S.E., M.M.Par (Kaprodi Pengelolaan Perhotelan).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Novri Hadinata, M.Kom. (Direktur Kemahasiswaan), Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual), Rasmila, M.Kom. (Manajer Marketing), dan R.M. Nasrul Halim D, M.Kom. (Manajer Kegiatan, Kreativitas, Beasiswa dan Prestasi Mahasiswa).

Selain itu, pada kesempatan ini disosialisasikan juga kepada Pemenang 16th CEA untuk dapat mengikuti kegiatan pendanaan wirausaha yaitu P2MW.

“Binaan DIIB Universitas Bina Darma kedepannya akan terus didampingi dan didorong untuk mengikuti berbagai lomba dan pendanaan tingkat Nasional hingga Internasional,” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.

Sementara itu, Rektor UBD Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M menyampaikan apresiasi kepada semua tim SDM UBD yang telah berkontribusi dalam menggapai visi UBD Unggul 2025. “Dan ini merupakan lompatan luar biasa dengan komitmen UBD yang melahirkan para pengusaha-pengusaha muda di Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button